in

ISEI Cabang Semarang Kirim 11 Delegasi ke Seminar Nasional dan Sidang Pleno XX ISEI di Bali

Delegasi ISEI Semarang yang dipimpin Ketuanya Dr Suharnomo mengikuti Seminar Nasional dan Sidang Pleno XX ISEI di Bali.

 

HALO SEMARANG – Untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian nasional, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) menggelar Seminar Nasional di Bali. Sidang Pleno XX & Seminar Nasional ISEI, dengan tema “Menavigasi Era Digital: Tantakan dan Strategi Mengawal dan Mendorong Momentum Pertumbuhan Ekonomi Nasional”, dilaksanakan 27 – 29 Agustus 2019.

Dalam rangkaian acara tersebut, dihadiri Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menristek M Nasir, Gubernur Bali Wayan Koster, para ekonom nasional, pengurus ISEI Pusat serta Cabang di seluruh Indonesia.

Sementara delegasi ISEI Cabang Semang yang dipimpin ketuanya Dr Suharnomo, memberangkatkan 11 orang pengurus untuk mengikuti acara tersebut. Di antaranya Prof Sucihatiningsih, Prof Kesi Widjayanti, Dr Teguh Hadi Prayitno, MM, Dr. Alimudin Rizal, Dr Tri Purwani, Reina Sari, SE MSi.

“Kami mengirim 11 delegasi untuk mengikuti acara selama tiga hari,” kata Dr Suharnomo dari rilis yang diterima halosemarang.id, Selasa (28/8/2019).

Dari rilis tersebut, Menristekdikti M Nasir mengapresiasi kontribusi ISEI dalam pembentukan Lembaga Akreditasi Untuk Program Studi Ilmu Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntasi (Lememba).

“Semoga nantinya bisa jadi tolak ukur penilaian perguruan tinggi kita,” harapnya saat membuka acara.

Ketua Umum ISEI Pusat, Feri Warjiyo juga memuji kegiatan ISEI pada tahun ini yang digelar di Bali dan mempunyai makna spesial. Sebab pada momen ini berhasil mengembalikan ‘roh’ ISEI kepada cita-cita semula. “Kita mulai membangun esensi sebenarnya dari ISEI, all out untuk membuat program, rekomendasi kepada kebijakan pemerintah,” ujar Warjiyo.

“Tujuannya, agar pemerintah bisa membangun kebijakan untuk memajukan ekonomi lebih jauh lagi, di era ekonomi digital saat ini. Inilah kontribusi ISEI untuk negara,” kata Gubernur Bank Indonesia ini.

Ada empat ISEI Cabang yang ditunjuk melaksanakan smal riset, yiatu Semarang, Aceh, Ambon dan Bali yang dalam seminar tersebut dipresentasikan.(HS)

Terganjal UU Pilkada, Pilkada 2020 Terancam Tanpa Pengawasan Bawaslu

Kampung Celengan yang Kini Hilang, Dulu Tempat Produksi Gerabah Dugderan