Irna, Siap Harumkan Kendal Lewat Ajang Rising Star Dangdut Indonesia 2021

Irna Marlina.

 

GADIS asal Kendal, Irna Marlina (19) siap mengharumkan nama kampung halamannya, Kabupaten Kendal, lewat ajang Rising Star Dangdut Indonesia 2021.

Ajang pencarian bakat menyanyi Rising Star Indonesia Dangdut (RSID) adalah kompetisi adu kemampuan menyanyi yang diselenggarakan oleh salah satu televisi swasta di Indonesia.

Dara kelahiran Kendal, 17 Maret 2002 tersebut akan bersaing dengan puluhan kontestan lain di Indonesia, pada ajang bergengsi tersebut.

Irna sendiri, sudah memiliki hobi menyanyi sejak kecil. Bukannya kebetulan, bakat menyanyi sudah menurun dari ibunya yang dulu juga seorang penyanyi orkes melayu, yang kerap tampil di acara hajatan di wilayahnya. Kisah ibunya ini yang memberikan motivasi bagi Irna untuk melanjutkan apa yang sudah ditapaki orang tuanya.

Tak hanya berlatih secara mandiri, Irna juga bergabung dalam Organisasi Musisi Boja untuk mengasah bakat yang sudah ia miliki, sekaligus menambah teknik dan pengetahuannya dalam dunia tarik suara.

Tak hanya dalam lingkup komunitas, keterampilannya disalurkan ketika mengisi acara di hajatan pada kawasan Boja.

Putri dari Wagimin dan Supiyaningsih ini, memiliki keinginan yang kuat untuk mengangkat dan membawa nama harum Boja serta Kabupaten Kendal dengan bakat tarik suaranya.

“Saya juga sudah pernah mencoba mengikuti audisi seperti KDI hingga menembus 60 besar,” ujar Irna.

Tak berhenti di sana, sekarang dirinya juga mengikuti audisi Rising Star Dangdut Indonesia 2021. Melalui kerja keras serta dukungan keluarga dan rahmat Tuhan, ia mampu menuju babak 70 besar.

“Saya juga sudah meminta doa restu dari Bupati dan Wakil Bupati Kendal dan seluruh masyarakat Kendal guna mencapai tujuan saya mengharumkan nama baik kampung halaman dalam ajang adu tarik suara ini,” ungkapnya.

Gadis kelahiran Dusun Simbang, Kecamatan Boja ini berharap, apa yang ia idam-idamkan tak pupus di tengah jalan.

“Semoga cita-cita saya sejak kecil ini terkabul dan membawa nama baik Kendal di kancah nasional maupun internasional,” harapnya.

Irna juga menitipkan pesan kepada rekan-rekannya, terutama generasi milenial agar jangan menyerah dalam meraih cita-cita.

“Tunjukkan bahwa semua cita-cita bisa diraih dengan berusaha. Tetap semangat dan jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah dilakukan,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.