in

Irjen Pol Ahmad Luthfi: Sebagai Wakil Negara, Tiga Pilar Harus Menarik Penampilannya

Sinergitas tiga pilar, yang disampaikan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, pada kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dengan Pemkab Kendal di Pendopo Bahurekso Setda Kendal, Senin (20/5/2024).

HALO KENDAL – Dinilai mewakili Negara, unsur tiga pilar harus menarik penampilannya, baik tutur kata dan sikap perilaku. Hal itu disampaikan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memberikan arahan pada kegiatan Silaturahmi Kamtibmas dengan Pemkab Kendal di Pendopo Bahurekso Setda Kendal, Senin (20/5/2024).

Tiga pilar yang dimaksud dalam pertemuan ini yaitu TNI (Babinsa), Polri (Babinkamtibmas), dan Kelurahan (Pemerintah Daerah) yang nantinya menjadi ujung tombak menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam acara tersebut turut hadir PJU Polda Jateng, jajaran Forkopimda Kabupaten Kendal, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan Ormas, serta tiga pilar yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan Kepala Desa se-Kabupaten Kendal.

“Sebagai pimpinan terkecil, tiga pilar harus mampu mengendalikan wilayahnya. Selain itu juga harus menarik dari segi penampilan. Baik dari tutur katanya dan sikap perilakunya, karena anda etalase yang mewakili negara. Jadi harus menarik dan berwibawa,” tandas Kapolda Jateng, dalam rilis yang dibagikan awak media di Kendal.

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menjelaskan, tujuan kegiatan Silaturahmi Kamtibmas adalah merumuskan keamanan di wilayah menjelang pelaksanaan Pilkada 2024.

“Tujuan kegiatan kita berkumpul ini adalah untuk merumuskan keamanan di wilayah. Yaitu di saat bangsa Indonesia melakukan ekspansi kegiatan yang sedang berjalan dalam rangka pembangunan nasional dan gelaran Pilkada yang akan kita lakukan,” jelas Kapolda Jateng.

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menyebut, dirinya akan selalu melakukan pengecekan terkait sinergitas tiga Pilar di masing-masing wilayah.

“Saya harus lakukan cek, ricek, kroscek dan finalcek terkait sinergitas tiga Pilar. Karena rekan-rekan merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling kecil mewakili negara di mana anda bertugas,” ungkapnya.

Kapolda juga mengibaratkan tiga pilar sebagai mata tombak. Sehingga tiga pilar harus mampu mengendalikan wilayah di tingkat desa. “Mulai sekarang rapatkan barisan dalam rangka Harkamtibmas dan pembangunan di desa,” imbuh Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyanjung Irjen Pol Ahmad Luthfi, yang menurutnya sebagai sosok Mentor dalam memimpin.

“Pak Kapolda Jawa Tengah, Bapak Irjen Pol Ahmad Luthfi itu merupakan mentor saya. Jadi sejak saya menjabat sebagai Bupati hingga hari ini, beliau merupakan salah satu sosok yang ikut membantu keberhasilan saya dalam memimpin di Kabupaten Kendal selama tiga tahun terakhir,” ungkapnya.(HS)

255 Siswa SMP Pondok Modern Selamat Kendal Diwisuda

Tekad Maju ke Depan dan Kalahkan Lawan Sulit Ini