in

IPDN Komitmen Jaga Kualitas Pendidikan

Rektor IPDN Prof Dr Hadi Prabowo (kedua dari kanan) saat memberikan sambutan/dok

HALO NASIONAL – Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) siap menggelar rangkaian acara menuju Dies Natalis IPDN ke-68. Mengusung tema ’’Pengembangan Kompetensi Kader Pemerintahan di Era Digitalisasi Guna Memperkuat Daya Saing serta Memantapkan Persatuan dan Kesatuan’’ rangkaian acara dies natalis yang terlaksana pada 16 Februari hingga 18 Maret 2024 dibuka dengan Upacara Pencanangan Dies Natalis IPDN ke-68 di Lapangan Abdi Praja IPDN Kampus Jatinangor yang dipimpin langsung Rektor IPDN Prof Dr Drs H Hadi Prabowo, MM.

Pada usia ke-68, IPDN terus berkomitmen menjaga kualitas pendidikan dengan cara konsisten untuk ’’melek’’teknologi.

Rektor IPDN Prof Dr Hadi Prabowo menuturkan, memasuki era digitalisasi, IPDN terus meningkatkan daya saing praja.

Praja dipersiapkan untuk memiliki kapasitas dan wawasan yang lebih luas sehingga nantinya dapat mengabdikan diri kepada nusa dan bangsa secara maksimal.

Di bawah kepemimpinannya, IPDN terus berkembang mempersiapkan diri menuju world class university.

’’Selain meningkatkan kompetensi praja, untuk lebih berdaya saing dan sigap serta responsif dalam menyingkapi setiap perkembangan dan perubahan-perubahan yang terjadi, pada usia ke-68 tahun ini kami juga berusaha melakukan perubahan dan peningkatan yang nyata di segala aspek, termasuk di dalamnya peningkatan kompetensi dan sarana prasarana,’’ ujar Hadi Prabowo, Jumat (16/2/2024).

Dia menambahkan, dies natalis IPDN ke-68 ini akan dimeriahkan dengan beragam kegiatan yang menarik, di antaranya perlombaan baik internal maupun eksternal, seminar nasional, kegiatan pengabdian masyarakat dan juga pelaksanaan acara puncak pada 18 Maret yang ditandai dengan dilaksanakannya sidang senat terbuka.

Hadi menjelaskan, dies natalis IPDN tahun ini akan diisi dengan beragam perlombaan internal yang diikuti praja dan pegawai IPDN, seperti lomba kebersihan wisma praja, pertandingan olahraga yang di dalamnya terdapat tarik tambang, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis dan IPDN Run, lomba kesenian seperti IPDN idol, stand up comedy, paduan suara dan fashion show, IPDN expo, serta pemilihan putra putri nusantara.

’’Kami mengajak pula rekan-rekan mahasiswa di universitas-universitas lain untuk turut serta dalam perlombaan debat dan inovasi aplikasi pelayanan public,’’ ungkap mantan Sekjen Depdagri ini.

Acara dies natalis dilanjutkan dengan kegiatan pengabdian masyarakat yakni pelaksanaan donor darah dan khitanan massal yang akan dilaksanakan pada 1-2 Maret 2024 dan juga pemilihan pegawai, dosen, pengasuh dan pengurus rumah ibadah teladan.(HS)

Di Ajang IIMS 2024, Honda Hadirkan New Honda BR-V N7X serta Program Penjualan Atraktif

Operasikan 27 Pompa Air, Banjir Demak Sudah Mulai Surut