in

IPDN Kemendagri Gelar Vaksinasi Booster di Tiga Daerah

Rektor IPDN Dr Hadi Prabowo MM (ketiga dari kanan) saat meninjau pelaksanaan vaksin booster di Kabupaten Batang, Sabtu (26/2/2022).

HALO SEMARANG – Dalam rangka Dies Natalies Ke-66, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melaksanakan kegiatan gebyar vaksinasi booster di Kabupaten Batang, Sabtu (26/2/2022).

Setelah di Batang, kegiatan serupa bakal dilakukan di Kabupaten Kendal pada Minggu (27/2/2022), dan puncaknya di Kota Semarang, Senin (28/2/2022).

Rektor IPDN Kemendagri, Dr Hadi Prabowo MM menyatakan, gebyar vaksinasi booster merupakan kerja sama IPDN Kemendagri (Lembaga Pengabdian Masyarakat IPDN) dengan TNI AL bersama Pemkab Batang, Jateng.

‘’Kegiatan ini kami laporkan langsung kepada Bapak Mendagri Tito Karnavian,’’ ungkap Hadi Prabowo di Batang, Sabtu (26/2/2022).

Mantan Sekjen Depdagri dan Sekda Jateng itu menuturkan dalam peninjauan ke empat lokasi ikut hadir Bupati Batang, Sekda Batang, Dandim Batang, Kadinkes Batang beserta tenaga kesehatan, Kasubdiskesprev Diskesal TNI AL, dan pejabat lingkup IPDN Kemendagri.

‘’Tenaga vaksinator berasal dari tenaga kesehatan IPDN, TNI AL, relawan nasional lawan Covid-19, tenaga vaksinator Pemda yang terdiri atas UPT Dinkes Provinsi Jateng, Dinkes Kabupaten Batang, Kodim Batang, dan Polres Batang,’’ jelasnya.

Lokasi dan hasil vaksinasi di Kabupateng Batang, lanjut dia, dilaksanakan di empat titik lokasi dengan total masyarakat tervaksin berjumlah  4.709 orang.

Empat titik lokasi itu adalah PT Primatexco Indonesia dengan jumlah total yang telah mendapat vaksin booster sebanyak 1.091 orang.

Lalu PT Batang Apparel Indonesia dengan jumlah total yang telah mendapat vaksin booster sebanyak 1.544 orang, Kantor Desa Wonosari, Bawang (1.033 orang), dan PT Bahana Bhumipala Persada, Gringsing (1.041 orang).

‘’Setelah di Batang, kami akan melanjutkan kegiatan vaksinasi booster di Kabupaten Kendal pada 27 Februari, dan Kota Semarang pada 28 Februari,’’ ujarnya.(HS)

Kemenag dan DMI Perkuat Sinergi Benahi Akustik Pengeras Suara Masjid

Percepat Proses Vaksinasi, DPC Projo Kota Semarang Ikut Selenggarakan Vaksinasi Booster