in

Inovatif dan Kreatif Jadi Kunci Jadi Content Creator

Lusi Noviani, Content Creator Media Digital.

 

DI era teknologi informasi yang saat ini semakin maju pesat, membuat peluang bekerja di dunia digital makin besar. Seperti yang sekarang ditekuni oleh Lusi Noviani, alumnus jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Magister Managemen Udinus Semarang ini, yang memilih berprofesi sebagai content creator di platform media sosial Instagram.

Dikatakan Lusi, panggilan akrabnya, bahwa profesinya ini digelutinya sejak tahun 2019 lalu, tepatnya setelah lulus kuliah. Cewek cantik kelahiran Semarang, 21 November ini mengaku awalnya dirinya memang hobi dengan fotografi.

“Awalnya aku suka hunting foto-foto gitu, kemudian familiar dengan dunia media sosial, khususnya Instagram. Nah foto-fotoku jadi konten di feed,” kata pemilik akun Instagram @lusinoviani ini, Senin (16/8/2021).

Lusi menjelaskan, awalnya tertarik menjadi seorang content creator karena pernah ada tawaran endorsement.

“Jadi ada tawaran endorsement dari salah satu produk brand internasional. Setelah kerjaan ini berhasil, akhirnya keterusan sampai sekarang dan buka endorsement dengan cara getok tular ke lainnya,” imbuh wanita yang tinggal di daerah Wonodri, Kecamatan Semarang Barat ini.

Menurut Lusi, menjadi seorang pembuat konten di media sosial, baik itu di Instagram, Youtube maupun Facebook kuncinya adalah inovatif dan kreatif.

“Sehingga pekerjaan ini sesuai bagi mereka yang suka tantangan dan berjiwa kreatif. Sebab sehari-hari content creator diwajibkan membuat konten menarik, dan disebar ke berbagai platform media sosial, baik itu Youtube, Instagram maupun Fecebook,” ucap wanita yang juga punya hobi memasak.

Lusi menyarankan, seorang content creator, harus bisa menempatkan audiens segalanya. Serta membuat konten yang memberikan solusi. Hal itu akan membuat konten digemari.

“Selain itu, sang pembuat akan lebih dihargai karena berusaha menempatkan untuk membantu, bukan menggurui,” imbuh wanita yang punya hobi makanan favorit tradisional, gado-gado, tahu gimbal dan sushi ini.(HS)

Share This

Momentum HUT Kemerdekaan RI Diharapkan Menjadi Awal Kebangkitan Indonesia

Kondisi Jateng Membaik, Ganjar; Jangan Lengah