in

Inovasi Dilakukan Polres Kendal Guna Mengejar Target Vaksinasi

Swab antigen yang dilaksanakan Polres Kendal di wilayah Kecamatan Patebon, Kamis (13/1/2022).

HALO KENDAL – Dalam rangka percepatan vaksinasi, Polres Kendal menggelar vaksinasi di wilayah hukum Kecamatan Patebon dengan sasaran 121 warga. Selain itu juga dilakukan Sampling Antigen kepada 106 warga, Kamis (13/1/2022).

Mewakili Kapolres Kendal, Kapolsek Patebon, AKP Miyardi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi dan swab dibagi beberapa lokasi.

“Yakni di Puskesmas Patebon 1, Puskesmas Patebon 2, Balai Desa Tambakrejo. Selain itu juga door to door di Desa Kebonharjo, SDN Sukolilan, SMK Bhineka, SMK Bhakti Persada dengan sasarannya adalah Masyarakat umum, Anak usia 6-11 tahun, Siswa SD N Sukolilan, Siswa SMK Bhineka, Siswa SMK Bhakti Persada,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Patebon 1, dr Istiawati memaparkan, kegiatan di Puskesmas Patebon 1, jumlah warga yang tervaksin adalah 12 orang.

“Dengan rincian Dosis I Sinovac untuk dua anak. Sedangkan yang Dosis II Sinovac, untuk sepuluh orang terdiri dari warga Umum sembilan orang dan satu remaja,” paparnya.

Untuk pelaksanaan di Balai Desa Tambakrejo jumlah yang tervaksin total 79 orang. Dengan rincian Dosis I Sinovac 35 orang terdiri dari 17 anak, satu remaja ODGJ, disabilitas satu orang, warga umum 15 orang dan lansia dua orang.

“Sedangkan untuk dosis II Sinovac sebanyak 44 orang, terdiri dari remaja dua orang, Umum 36 orang, termasuk satu ODGJ dan lansia enam orang,” papar Istiawati.

Ia menambahkan, untuk vaksinasi door to door bertempat di Desa Kebonharjo dengan jumlah tervaksin sebanyak 30 orang.

“Dengan rincian dosis I Sinovac untuk satu anak, sedangkan dosis II Sinovac 23 orang, terdiri dari masyarakat umum 10 orang, dan lansia 13 orang. Untuk dosis I Pfizer ada enam masyarakat umum,” imbuh Istiawati.

Sementara, untuk sampling swab antigen dilaksanakan di SMK Bhineka sebanyak 24 orang, SMK Bhakti Persada sebanyak 55 orang dan di SDN Sukolilan sebanyak 27 orang.

“Total sampling swab antigen sebanyak 106 orang dengan hasil semua dinyatakan negatif Covid-19,” tukasnya.

Rani salah satu Siswa SDN Sukolilan mengucapkan terima kasih, dirinya sudah divaksin dan mengaku tidak merasa sakit.

“Tadi bapak polisi menasehati kami supaya tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. Supaya virus corona segera hilang dan kami bisa sekolah dengan nyaman,” ungkapnya.(HS)

Satpol PP Kota Semarang Aktif Lakukan Penertiban Lapak Liar Yang Berdiri di Atas Saluran Air

BPN Serahkan 645 Sertifikat Aset Tanah Pemkab Semarang