Inilah Tempat-tempat yang Menyajikan Pesta Tahun Baru di Semarang

Pesta kembang api di Simpanglima, Semarang.

 

SEMARANG – Pergantian tahun 2018 menuju 2019 tinggal menghitung hari. Perayaan pergantian tahun selalu dimeriahkan dengan pesta kembang api dan hiburan.

Berbagai acara digelar di sejumlah tempat wisata agar seluruh lapisan masyarakat bisa ikut merayakan. Sejumlah acara yang digelar untuk merayakan pergantian tahun baru di Kota Semarang di antaranya:

Sempanglima

Tempat menarik menikmati tahun baru di Semarang yang pertama adalah Simpanglima. Tempat ini merupakan paru-paru Kota Semarang, dan masih banyak yang menikmati moment pergantian tahun di sini. Lokasi ini selalu ramai dikunjungi saat pergantian tahun baru, banyak muda-mudi yang merapat ke sini.

Taman Tabanas Gombel

Tak perlu khawatir jika kamu berada di Semarang dan sedang mencari-cari tempat yang tinggi untuk menikmati kembang api, berkunjung saja ke Gombel, Rinjani, dan tempat-tempat lainnya.
Beberapa tempat yang biasanya mengadakan pesta kembang perayaan tahun baru di daerah atas adalah Taman Tabanas, Gombel. Pemandangan malam di daerah Semarang Atas memang tampak lebih indah, didukung dengan hiasan lampu-lampu dari Kota bawah.

Pantai Marina

Menghabiskan malam pegantian tahun baru dengan mengunjungi tempat-tempat di daratan sudah biasa. Agar moment pergantian tahun baru kamu lebih asik lagi, coba habiskan di daerah pesisir pantai, berkunjung ke Pantai Marina misalnya. Pantai Marina merupakan salah satu tempat menarik menikmati tahun baru di Semarang, lokasinya bersebelahan dengan arena PRPP dan Maerokoco.

Pantai Marina merupakan salah satu pantai yang setiap tahunnya mengadakan pesta kembang api. Banyak yang masyarakat lokal dan wisatawan yang menghabiskan malam pergantian tahun, dengan berkunjung ke sini. Dijamin moment pergantian tahun kamu akan terasa berbeda, dan terasa lebih unik lagi. Namun ada tiket masuk untuk pengunjung, sekitar Rp 10 ribu/orang.

Pagelaran Budaya dan Sewu Lentera Waduk Jatibarang

Puncak acara akan digelar pada Senin (31/12/2018) dengan berbagai pertunjukan budaya dan stand kuliner makanan. Yang paling ditunggu di tempat ini adalah pelepasan ratusan lentera tepat saat pergantian tahun.
Untuk bisa menyaksikkan ratusan lampion, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu.

PRPP

PRPP juga menjadi tempat atau lokasi yang setiap tahun merayakan puncak pergantian tahun. Tak hanya semalam, perayaan pesta tahun baru digelar selama dua malam dari tanggal 30-31 Desember.
Acara bertema Millenial Party ini akan menghadirkan band ibukota Fourtwenty pada tanggal 30 Desember, sedangkan pada tanggal 31 Desember pengunjung akan dihibur grup musik dangdut OM SERA.
Selain acara musik, akan ada pesta kembang api , stand kuliner, stand distro fashion, dan kids playground.
Tiket masuk dibandrol dengan harga Rp 25 ribu.

Banjirkanal Barat

Jika biasanya Pemkot Semarang memusatkan puncak perayaan tahun baru di Balai Kota, kali ini dipindah di area Banjir Kanal Barat. Acara bertema Grand Launching Semarang Bridge Fountain sekaligus peresmian air mancur menari di Jembatan Banjir Kanal Barat. Akan ada dua panggung acara. Panggung utama berada di ruas Jalan Bojongsalaman sedangkan panggung kedua berada di ruas Jalan Madukoro. Acara ini akan dimeriahkan oleh band ibukota J-Rocks dan band lokal.(Halo Semarang)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini
Ikut Berkomentar

Alamat email Anda tidak bisa dibaca orang lain. Aman.

73 − 72 =