Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Inilah Rekomendasi Enam Angkringan yang Ramai di Semarang

 

foto ilustrasi.

 

WARUNG angkringan kini tidak hanya bisa ditemui di Jogja dan Surakarta saja. Di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Tengah, kini mudah ditemui warung makan pinggir jalan yang biasa disebut Warung Nasi Kucing ini. Di Kota Semarang pun juga ada banyak angkringan asyik yang bisa dikunjungi untuk menikmati malam. Buat anak muda Semarang atau para wisatawan muda yang akan melakukan liburan di kota yang terkenal dengan camilan lumpianya tersebut, inilah daftar angkringan yang kerap ramai dikunjungi pembeli.

Aneka kuliner enak Semarang yang bisa dicicipi dengan harga yang murah meriah, pantas kamu masukkan dalam rekomendasi berburu kuliner di malam hari.

1. Angkringan Pak Ngos, Batan Miroto

Angkringan yang dikenal dengan nama Pak Ngos, selalu ramai didatangi pembeli, dari berbagai profesi, mulai dari karyawan swasta, tukang becak sampai driver ojek online. Yang paling membuat penasaran di angkringan ini, adalah minuman teh yang enak, dan berbagai “nasi kucing” dengan menu nasi pindang, nasi teri, dan orak arik telur serta aneka gorengan, seperti martabak, mendoan, bakwan, sate usus, sate bakso dan lainnya. Untuk waktu bukanya angkringan Pak Ngos ini, sudah buka mulai siang hari, pukul 14.00, setiap harinya. Lokasinya, di Jalan Batan Miroto, tepatnya di samping Indomaret, Batan Miroto, sebelumnya ada gang masuk sebelum perempatan lampu merah ke arah Kampung Kali.

2. Angkringan Pak Gik, Jalan Inspeksi, Sekayu Semarang Tengah

Angkringan ini telah dikenal masyarakat Semarang dan luar kota sejak beberapa tahun silam. Bahkan, banyak artis ibu kota yang pernah mampir dan makan di sini. Meski tempatnya berada di tepian sungai, justru membuat penasaran penggemar kuliner malam. Selain memiliki menu seperti angkringan pada umumnya, di sana ada banyak pilihan aneka gorengan, di antaranya mendoan, pangsit, sate kerang, sate sosis. Dan tersedia nasi ayam, nasi rames, nasi telur sambel dan lainnya. Biasanya angkringan Pak Gik, baru buka sore hari sampai dini hari. Dan selalu ramai pembeli, bahkan sampai berdesak-desakan untuk mengambil menu di atas meja, saat pukul 12.00. Lokasinya angkringan Pak Gik, di Jalan Inspeksi, Sekayu, Semarang Tengah atau diseberang Hotel MG Setos Semarang.

3. Angkringan Pamularsih

Angkringan ini berada di Jalan Pamularsih, Semarang setelah sekolah Al-Azhar, tepatnya di seberang pintu masuk gang Mintojiwo. Di angkringan ini, makin malam, terlihat makin ramai pembeli. Di sini terdapat menu nasi kucing dari nasi teri, nasi ayam, nasi orak-arik telur, rames dan lainnya. Serta aneka gorengan, seperti mendoan, bakwan, tahu bakso, dan tahu isi, sate bakso, dan sate usus.

4. Angkringan Gubernuran

Angkringan di sebelah kantor Gubernuran, samping Gedung Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Tengah, Jalan Menteri Supeno, menjadi tempat nongkrong yang enak. Selain, banyak menu yang disediakan, selain menu pada umumnya angkringan, di sana juga disediakan bakso yang bisa menambah variasi kulinernya. Suasana di dekat Taman Indonesia Kaya, menambah nyaman pembeli yang menikmati suasana malam di pusat kota Semarang.

5. Angkringan Pandawa Jalan Gajah

Angkringan satu ini, seperti cafe pada umumnya, namun menyediakan aneka menu angkringan. Di sini terkenal dengan berbagai menu wedang, mulai dari Jahe teh melati, kencur gula palem dan wedang uwuh.
Selain varian wedang, ada juga menu makan sate-satean yang wajib dicoba. Ada sate kerang, usus ayam, hingga telur puyuh. Adapun lokasinya di Jalan Gajah Raya No.25, Gayamsari.

6. Angkringan Blendok

Angkringan di Semarang Tengah ini memiliki dekorasi ruangan outdoor yang bikin kamu dan teman-teman asyikmu betah berlama-lama nongkrong di sana. Ada sajian sate-satean, nasi bakar, nasi kucing, hingga kopi yang memiliki aroma khas dan diseduh dengan gula merah. Lokasinya berada di Jalan Gajahmada No.138, Gabahan. Sedangkan untuk waktu bukanya dari pukul 16.30-00.00 WIB.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang