Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Inilah Rekomendasi 10 Bakso Enak di Semarang

Bakso Pak Geger.

HALO SEMARANG – Bakso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia.
Bagi Anda penikmat kuliner, wajib menjajal aneka bakso yang ada di Kota Semarang.

1. Bakso Pak Geger
Wisata kuliner di Semarang rasanya kurang lengkap jika tidak datang ke Bakso Pak Geger. Ini adalah salah satu bakso enak di Semarang yang selalu laris dari tahun ke tahun. Bakso ini dibuat dari daging sapi, tapi yang membuatnya berbeda dengan bakso-bakso lain adalah potongan jeroan yang ada dalam mangkuk bakso ini. Pembeli dapat minta tambahan babat, urat, iga, dan tulang muda dalam bakso yang dipesan. Kaldu sapi dalam kuah Bakso Pak Geger ini juga terasa sangat sedap. Lokasi Bakso Pak Geger ada di Jalan Mintojiwo I No 3, Semarang.

2. Bakso Doa Ibu
Jika sedang berada di Semarang, Anda harus mencoba Bakso Doa Ibu. Percaya atau tidak, bakso daging sapi ini merupakan bakso favorit sebagian besar masyarakat Semarang. Bakso yang satu ini memiliki tekstur yang pas, tidak terlalu keras atau lembek. Bahkan, daging sapinya sangat terasa. Yang membuat Bakso Doa Ibu ini berbeda dari bakso lainnya adalah di sini kita bisa request untuk ditambahkan babat. Untuk menikmati kelezatan bakso yang sudah dijual sejak tahun 1987 ini, Anda bisa langsung ke tempatnya di Jalan Sompok Baru No. 57, Peterongan, Semarang.

3. Bakso Beranak Setan
Namanya mungkin sedikit seram, tapi Bakso Beranak Setan ini pasti digemari oleh penggemar makanan pedas. Berbeda dengan bakso raksasa lainnya yang hanya diisi dengan bakso-bakso berukuran kecil. Bakso Beranak Setan ini diisi oleh bakso dan potongan cabe yang super pedas. Tak heran jika Anda pasti langsung “kesetanan” setelah menyantap bakso ini. Harga bakso super jumbo ini juga tergolong murah karena hanya Rp 20 ribuan per porsi. Satu porsi bakso beranak ini bisa membuat Anda kenyang. Bakso Beranak Setan berlokasi di Jalan Tugu Industri I, Randu Garut, Tugu, Semarang.

4. Bakso Rudal & Mie Ayam
Walaupun ukurannya tidak sebesar bakso beranak yang banyak dijual di pasaran. Namun, pemilik warung bakso ini tetap memberi nama Bakso Rudal & Mie Ayam. Bakso ukuran besar di sini berisi daging cincang dan telur. Tak hanya bakso rudal saja, warung ini juga menyediakan bakso urat dengan ukuran yang lebih kecil. Semangkuk bakso berisi bakso, mie, su’un, dan sawi. Jika tidak ingin menyantap bakso, Anda juga bisa memesan mie ayam yang tersedia di warung ini. Bila Anda ingin mencoba Bakso Rudal & Mie Ayam ini, silakan datang ke tempatnya yang berada di Jalan Menoreh Raya No 16, Gajahmungkur, Semarang.

5. Bakso Jumbo Simongan
Tren bakso berukuran raksasa memang sedang menjamur di Indonesia. Di Semarang, Anda bisa mampir ke Bakso Jumbo Simongan untuk mencoba bakso super jumbo tersebut. Makan satu porsi bakso di sini bisa membuat Anda kenyang. Tidak hanya memberikan 1 bakso ukuran besar, di sini Anda juga akan diberi beberapa biji bakso berukuran kecil. Tentu saja ada tambahan mie dan sawinya juga di dalam mangkok bakso yang Anda pesan. Alamat Bakso Jumbo Simongan ini berada di Jalan Simongan Raya, Semarang.

6. Bakso Kota Cak Man
Yang satu ini adalah waralaba bakso yang sukses buka di kota-kota besar di Indonesia, termasuk Semarang. Adalah Bakso Kota Cak Man yang menawarkan citarasa bakso khas Kota Malang. Bedanya Anda tidak perlu jauh-jauh ke Malang untuk mencicipi bakso ini. Bakso Kota Cak Man memang sangat istimewa. Selain rasa baksonya yang gurih meskipun tidak terlalu memakai penyedap rasa, di sini kita juga bisa menambahkan siomay basah dan goreng, kikil, usus goreng, mie kuning, tahu, dan ati ampela goreng. Penasaran ingin mencicipi lezatnya Bakso Kota Cak Man yang tersebar di kota-kota di Indonesia ini? Datang saja ke outlet-nya di Jalan Prof. Hamka, Ngaliyan dan Jalan Majapahit, Semarang.

7. Bakso Mawardi
Bakso enak di Semarang yang berikutnya adalah Bakso Mawardi. Bakso ini mungkin tampak sama dengan bakso-bakso lainnya. Akan tetapi, citarasa dari bakso ini memang berbeda. Baksonya kenyal dan rasanya pun sangat gurih. Selain itu, bakso di sini juga bisa ditambahkan dengan jeroan sesuai selera. Jangan lupa untuk turut memesan tahu gorengnya dan rendam tahu tersebut di dalam kuah bakso. Di Bakso Mawardi ini juga menjual lunpia. Jadi, Anda dapat merasakan kuliner bakso dan mencicipi lunpia sederhana di warung Bakso Mawardi yang bertempat di Jalan Citarum, Rejomulyo, Semarang ini.

8. Bakso Babat Salatiga Agung
Namanya memang Bakso Babat Salatiga Agung, tapi kuliner bakso yang satu ini berada di Semarang. Seperti yang sudah bisa Anda tebak, warung bakso ini menyediakan bakso dengan tambahan babat sapi. Kombinasi antara bakso yang kenyal dan babat yang empuk ini sangat menggugah selera makan. Walaupun harga bakso ini terbilang lebih mahal dibanding bakso enak di Semarang lainnya, tapi toh masih banyak masyarakat Semarang yang tetap menjadi pelanggan Bakso Babat Salatiga Agung. Ada beberapa cabang Bakso Babat Salatiga Agung di Semarang, seperti di Jalan Puri Anjasmoro Raya B1 No 21, Semarang.

9. Bakso Kumis
Kalau Anda adalah pecinta bakso, Anda harus singgah di Bakso Kumis. Ini adalah bakso yang populer di Semarang. Bahkan, ada 2 cabang Bakso Kumis yang buka di kota lumpia ini, yang pertama di Plaza Simpang Lima Lt. 4 dan Jalan Sultan Agung No. 90A, Semarang. Kuahnya tidak terlalu keruh, tapi rasanya sangat sedap. Sementara itu, baksonya juga memiliki tekstur yang pas dan citarasa yang gurih dan mantap. Kedai Bakso Kumis ini selalu tidak pernah sepi pengunjung.

10. Bakso Iga Semarang
Bakso yang ditambah dengan jeroan mungkin sudah biasa, tapi bagaimana dengan bakso yang ditambah dengan iga sapi? Di Bakso Iga Semarang, Anda tidak hanya akan menemukan menu bakso yang dikombinasikan dengan iga saja, tapi ada juga bakso sumsum dan bakso balungan. Uniknya, iga sapi yang dicampur di dalam bakso tidak direbus, melainkan dibakar. Porsi bakso di sini benar-benar besar sehingga pengunjung juga lebih puas. Bakso Iga Semarang bisa didatangi di Jalan Sriwijaya Ruko No. 5A, Semarang.
link sumber: https://keluyuran.com/bakso-enak-di-semarang/.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang