Ini Yang Masih Harus Dibenahi Timnas Indonesia

Tim Nasional Indonesia saat beruji coba dengan Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/5/2021). (Dpk/PSSI).

 

HALO SPORT – Tim Nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 meraih kemenangan atas Tira Persikabo dengan skor 2-0 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (5/5/2021).

Pertandingan ini juga momentum kembalinya sepak bola nasional yang vakum hampir setahun, karena pandemi Covid-19.

Laga uji coba ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dua gol kemenangan skuad Garuda dicetak oleh Kadek Agung pada menit ke-45’ dan Muhammad Rafli menit 49’.

Usai laga pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, bahwa para pemain meski menghadapi situasi melelahkan, mereka bisa menunjukkan keinginan untuk menang. Serta pantas mendapat apresiasi untuk permainan.

“Selama satu tahun tidak pernah bertanding, ini baru ada pertandingan. Banyak sekali kekurangan dalam tim ini, saya ingin ke depan bisa lebih baik lagi dari pertandingan ini,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir web resmi PSSI.

“Kekurangan ada pada mental dan fisik. Tapi pemain banyak kemauan untuk bisa berubah. Saat pemain balik ke klub, mereka harus jaga kondisi dan latihan fisik. Sebenarnya pemain Indonesia kemampuannya sangat baik, tapi karena fisik kurang, mental jadi menurun dan tidak bisa menampilkan performa terbaiknya. Jadi sangat kurang untuk itu,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Setelah pertandingan melawan Tira Persikabo, Timnas Indonesia akan melakukan pertandingan uji coba kedua melawan Bali United yang akan diselenggarakan pada Minggu (7/3/2021) malam di Stadion Madya.

Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak 8 Februari lalu. TC ini merupakan persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021, yang berlangsung di Vietnam.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.