Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Tiga Pemain Asing yang Diharapkan Pelatih PSIS

Jonathan Cantillana, salah satu pemain asing yang dimiliki PSIS.

 

HALO SEMARANG – Sejumlah nama pemain asing masuk radar buruan PSIS untuk melengkapi skuad di Liga 1 2020. Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic menyebut tiga nama pemain asing yang digadang bisa menjadi kekuatan baru PSIS di sektor gelandang serang dan striker. Pemain asing yang diincar yakni Diogo Campos, Flavio Beck Junior, dan Vanderlei Fransisco (striker).

“Aku lebih memilih pemain bertipe seperti Diogo Campos untuk mengisi sektor gelandang serang atau Flavio Beck Junior,” ujar Dragan, baru-baru ini.

Dragan menerangkan, ada beberapa kebutuhan pemain baru untuk melengkapi komposisi pemain PSIS. Menurutnya, PSIS membutuhkan tiga hingga empat pemain guna menambah kedalaman skuad.

“Dengan catatan mayoritas pemain musim lalu bisa dipertahankan. PSIS butuh tambahan pemain di bek kiri, gelandang serang, sayap, dan bek tengah,” imbuhnya.

Dia berharap PSIS memiliki rencana yang bagus untuk mempersiapkan tim menghadapi musim kompetisi 2020. Selain itu dia juga menginginkan persiapan dengan waktu yang cukup dan tidak mepet menjelang bergulirnya kompetisi.

Tim pelatih merencanakan, akan kembali menggelar latihan perdana pada tanggal 23 Januari 2020. Kemudian akan dilakukan tes awal para pemain PSIS 24 Januari 2020.

“Kami akan mulai start latihan pada 25 Januari 2020. Kami tidak memberikan menu latihan khusus kepada para pemain selama liburan, dan hanya berpesan kepada pemain untuk menjaga kebugaran dan rutin melakukan aktivitas aerobik,” tandansya.

Sebelumnya, GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto memastikan, PSIS akan mempertahankan 95 persen anggota skuad musim lalu. Hal itu tak lepas dari evaluasi yang dilakukan manajemen PSIS usai berakhirnya kompetisi.

“Sebagian besar pemain musim lalu kami pertahankan. Untuk tambahan mungkin hanya empat pemain saja. Tiga pemain lokal dan satu pemain asing untuk pengganti Claudir Marini Jr,” bebernya.

Sementara, untuk pemain lokal, ada beberapa pemain yang masuk radar perburuan. Menurutnya, gelandang jangkar menjadi kebutuhan utama PSIS musim depan. Dari hasil evaluasi dari tim pelatih, posisi ini memang butuh penambahan pemain, baik lokal maupun asing.

Sejauh ini, PSIS memiliki gelandang jangkar Finky Pasamba yang terkenal ngotot. Sementara di gelandang serang sudah mempunyai Septian David Maulana, Komarodin, dan Jonathan Cantillana.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang