Ini Tiga Objek Wisata di Kendal Yang Belum Banyak Dikenal Masyarakat

Pantai Karangmalang di Karangmalang Wetan, Kecamatan Kangkung, Kendal. (Foto dok Instagram @achmad_noer_cholis).

 

KABUPATEN KENDAL merupakan sebuah Kabupaten di Jawa Tengah, yang memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi. Sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Kendal.

Kendal punya banyak spot objek wisata keren, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Di Kabupaten ini, ternyata juga ada beberapa tempat wisata potensial yang belum banyak dikenal masyarakat luas.

Berikut ini hasil penelusuran tim halosemarang.id, beberapa wisata yang ada di Kabupaten Kendal.

1. Pantai Karangmalang

Pantai Karangmalang di Karangmalang Wetan, Kecamatan Kangkung, Kendal. (Foto dok Instagram @achmad_noer_cholis).

Wisata yang pertama adalah Pantai Karangmalang di Kecamatan Kangkung. Jika berkunjung ke pantai ini, bisa membuat pengunjung merasa lebih tenang.

Pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan tersebut berpotensi menjadi tempat wisata pantai yang bisa dikembangkan oleh pemerintah daerah. Dengan pemandangan yang bagus, pantainya masih bersih belum tercemar dengan sampah seperti layaknya pantai yang lain.

Dengan nuansa pantai yang masih alami dan terjaga, cocok buat wisatawan yang sedang ingin menenangkan pikiran. Selain itu di pantai Karangmalang, banyak ditanami ketela kisik yang bercita rasa berbeda dari ketela pada umumnya. Karena memang tumbuh di pasir, sehingga memiliki karakter rasa yang unik.

Pantai Karangmalang, terletak di area sawah, Karangmalang Wetan, Kecamatan Kangkung. Cocok untuk berswafoto dan menikmati sunset.

Bagi anda yang mau berlibur bersama keluarga dan teman bisa datang ke pantai ini di akhir pekan. Untuk tiket masuk baik hari biasa maupun akhir pekan Rp 5.000, dan waktunya 24 jam. Murah kan?

2. Bukit Selo Arjuno

Bukit Selo Arjuno, di Dusun Watulawang, Kedungboto, Kecamatan Limbangan. (Foto dok Instagram @wahid_ahmad).

Selo Arjuno adalah sebuah bukit batu yang tidak terlalu tinggi, namun menawarkan pemandangan alam yang mempesona. Dari puncak Selo Arjuno ini, pengunjung dapat melihat keindahan Kabupaten Kendal yang tampak alami.

Selain itu, bagi anda yang suka menantang adrenalin, Bukit Selo Arjuno merupakan tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dan juga petualangan yang menantang.

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan puncak Bukit Selo Arjuno yang ada di Dusun Watulawang, Kedungboto, Kecamatan Limbangan, memang tidaklah mudah. Karena jalur pendakiannya cukup ekstrem. Untuk dapat sampai ke puncaknya, pengunjung harus melalui jalur dengan kemiringan 90 derajat.

Di sana pengelola memberikan fasilitas berupa tempat parkir warung makan dan toilet. Dengan tiket masuk cuma Rp 5.000.

Tapi tenang, pihak pengelola di sana, sudah menyediakan besi dan tali sebagai pengaman, sekaligus alat bantu untuk mendaki. Cocok banget buat anda yang suka dengan tantangan, gimana berani coba?

3. Agro Wisata Ngebruk

Agrowisata Ngebruk di Sidokumpul Ngebruk, Kecamatan Patean. (Foto dok Instagram @planterafruitparadise).

Yang terakhir adalah objek wisata keluarga yang unik yang terdapat di Kabupaten Kendal, tempat wisata ini dikenal sebagai Mekar Sarinya Kendal. Tempat Wisata ini adalah Agrowisata Ngebruk Patean, atau juga dikenal dengan nama Plantera Fruit Paradise.

Seperti halnya di Mekar Sari, Pengunjung dari Agrowisata Ngebruk Patean ini dapat berkeliling menggunakan kendaraan wisata yang telah disediakan dan melihat berbagai macam tanaman buah tropis yang ditanam di kebun buah ini.

Pengunjung juga diperkenankan untuk memetik beberapa buah yang terdapat di kebun tersebut.

Buah yang dibudi dayakan di Agrowisata Ngebruk Patean ada banyak, di antaranya durian montong, kelengkeng, buah naga (Red Dragon), srikaya (sirkaya) grand anona, rambutan binjai dan ropiah, juga ada jambu citra.

Agrowisata ini buka untuk umum Sabtu-Minggu dan hari Besar, pukul 9.00 – 15.00 WIB. Untuk wisata keliling kebun pada Senin-Jumat. Sedangkan resto serta toko buah dan toko bibit buka setiap hari.

Agrowisata Ngebruk Patean terletak di sebuah lahan seluas 234 hektare di Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, menyajikan wisata fruit tour, fruit safari, dan fruit paradise.

Itu tadi beberapa objek wisata yang ada di Kendal yang mungkin belum banyak dikenal masyarakat luas. Karena masih pandemi Covid-19, disarakan untuk mematuhi protokol kesehatan. Juga jaga terus kesehatan anda dan orang-orang di sekitar anda.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.