Ini Target DPD PDI Perjuangan Jateng di Pilkada Serentak 2020

Penyerahan rekomendasi PDI Perjuangan kepada empat pasangan calon pimpinan daerah di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng di Semarang, Jumat (28/8/2020).

 

HALO SEMARANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan mengumumkan rekomendasi empat pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Jawa Tengah yang diusung pada Pilkada Serentak 2020, Jumat (28/8/2020).

Empat pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang menerima rekomendasi yaitu Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Klaten), Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Wonogiri), Aji Setiawan-Windarti Agustina (Kota Magelang) dan Tino Indra Wardono-Muh Mustamsikin (Kendal).

Empat rekomendasi itu keluar di tahap empat, setelah sebelumnya ada tiga tahap pengumuman yang sudah dilaksanakan DPP PDIP.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto menyatakan, dengan keluarnya rekomendasi ini pihaknya siap untuk memenangkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan manu di Pilkada Serentak 2020 dari partainya.

“Kami siap memenangkan calon kepala daerah yang telah mendapat rekomendasi dari DPP PDIP di Pilkada Serentak 2020,” katanya.

Dari total 21 Pilkada yang akan dilaksanakan di Jateng tahun 2020 ini, setidaknya pihaknya menargetkan kemenangan di 15 daerah.

Meski tak disebut secara rinci, namun daerah-daerah seperti Wonogiri, Surakarta, Kota Semarang, Grobogan dan beberapa daerah lain yang jadi bassis PDIP ditargetkan untuk menang.

Sementara dalam pengumuman rekomendasi empat pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dilaksanakan secara virtual dari Jakarta, Jumat (28/8/2020), Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri didampingi Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani.

Dalam kesempatan tersebut, Puan Maharani berpesan agar empat pasangan calon kepala daerah di Jateng yang menerima rekomendasi agar terus berjuang untuk rakyat.

“Jangan sia-siakan rekomendasi yang kalian terima, berjuanglah bersama sama rakyat untuk memenangkan Pilkada 2020,” ujarnya.

Puan Maharani juga berharap kepada para calon kepala daerah khususnya di Jawa Tengah untuk bisa memenangkan PDI Perjuangam di daerahnya.

“Untuk Klaten sebagai kantongnya Banteng harus menang, kemudian untuk Wonogiri juga kantongnya PDIP juga harus menang. Kota Magelang juga harus menang dan untuk Kabupaten Kendal harus kita rebut kemenangan,” pesan Puan Maharani dengan penuh semangat.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.