Ini Sanksi Jika Pemain PSIS Tak Patuhi Program Latihan Saat Libur

GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto saat bersama CEO PSIS, Yoyok Soekawi. (Foto dokumen pribadi Instagram @wliluk).

 

HALO SEMARANG – PSIS saat ini meliburkan pemain selama dua pekan terkait kebijakan penundaan Liga 1 2020 oleh PSSI. Meski libur, para pemain tetap diminta latihan rutin di rumah masing-masing, untuk menjaga kebugaran fisik mereka. Bahkan manajemen akan meminta video latihan pemain, sesuai progran yang diberikan oleh pelatih fisik PSIS.
Hal itu dikatakan GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Selasa (24/3/2020).

“Porsi latihan tetap kami pantau. Kami minta pemain tetap menjaga kebugaran meski saat ini masih libur. Tiap pagi atau sore kami minta seluruh pemain mengirim video latihan mereka masing-masing,” kata pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang ini.

Bahkan pihaknya akan memberi sanksi berat jika ada pemain yang tak melaksanakan program latihan mandiri. Sanksi yang diberikan adalah denda Rp 5 juta, jika pemain memiliki berat badan melebihi standar berat badan terakhir ketika ditimbang.

“Ada denda uang Rp 5 juta jika kenaikan berat badan lebih dari 1 kg dari berat badan terakhir. Maka untuk itu porsi latihan terus kami pantau,” katanya.

Menyikapi surat PSSI terkait kompetisi Liga 1 2020 yang dihentikan, manajemen PSIS memang memutuskan meliburkan tim untuk berlatih rutin selama dua pekan sejak 23 Maret 2020.

Para pemain PSIS selama libur dua pekan tetap diberi tugas untuk melakukan latihan mandiri, menjaga pola makan, dan tidak keluar rumah supaya ketika kembali berkumpul dalam keadaan yang prima untuk mengikuti latihan.

Sebagai informasi, seiring dengan imbauan pemerintah untuk tidak menggelar acara publik dalam upaya penanganan wabah virus Corona atau Covid-19, PSSI akhirnya memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 per-Minggu (22/03/20).

Jika sebelumnya PSSI memutuskan untuk menunda jalannya kompetisi hingga dua pekan, terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020, namun melihat pandemi virus corona yang tak kunjung menurun di Indonesia, akhirnya Liga 1 2020 diundur lagi hingga batas waktu yang belum ditentukan.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.