Ini Respon PSIS Terkait Keputusan PSSI yang Akan Melanjutkan Kompetisi pada Oktober 2020 Mendatang

CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

 

HALO SEMARANG – Manajemen PSIS berencana akan melakukan proses komunikasi dengan beberapa pihak terkait penetapan PSSI bahwa Liga 1 akan dimulai pada Oktober 2020 mendatang.

Sebelumnya PSSI selaku induk sepak bola di Indonesia mengeluarkan Surat Keputusan Bernomor SKEP/53VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa, pada acara jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta yang dihadiri ketua umum Mochamad Iriawan, Minggu (28/06/20) malam.

Tak mau gegabah, mulai dari dewan direksi, pemegang saham, kelompok suporter, hingga sponsor akan diajak komunikasi oleh manajemen PSIS. Hal ini disampaikan langsung oleh Yoyok Sukawi selaku CEO klub usai keluarnya rilis dari PSSI.

“Seperti sebelum-sebelumnya, kami akan segera melakukan koordinasi dengan stakeholder kami. Yang pertama dewan direksi, kemudian pemegang saham. Setelah itu kami juga akan mengajak sarasehan dengan teman-teman dua kelompok suporter PSIS Panser Biru dan Snex,” tuturnya, Senin (29/6/2020).

“Sponsor juga akan kami ajak komunikasi. Semua elemen tim akan kami ajak ngobrol karena kami tidak mungkin menentukan sikap secara sepihak,” tandas Yoyok Sukawi.

Rencananya proses komunikasi akan diagendakan dalam waktu dekat supaya manajemen PSIS bisa secapatnya menyusun program jelang dilanjutkannya Liga 1.

Sebelumnya PSSI telah merilis Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Disunting dari web resmi PSSI, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan, pihaknya punya pengalaman mendapat sanksi dari FIFA dan tidak ada kompetisi saat itu.

Akibatnya pun kurang baik terhadap sepak bola nasional.

“Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah untuk kepentingan timnas ke depan, agar pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya,” paparnya.

Selain itu, bergulirnya kembali kompetisi juga dimaksudkan untuk kepentingan Timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

“Kompetisi Liga 1,  Liga 2, dan Liga 3  akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.