Ini Resep Sehat Mbah Minto Klaten di Usia 84 Tahun

Salah satu adegan Mbah Minto, dalam video di kanal Youtube Ucup Klaten. (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Sosok Minto Siyem atau lebih dikenal Mbah Minto kini jadi idola banyak kalangan, setelah aktingnya di video dagelan Jawa di kanal Youtube Ucup Klaten menjadi viral.

Tak hanya anak muda, pejabat sampai artis terkenal pun sering tak sabar menunggu penampilan kocak nenek berusia 84 tahun ini.

Dalam setiap penampilannya, warga asal Dusun Selorejo, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten ini, selalu tampak energik dan sehat, walaupun telah berusia senja.

Ternyata punya rahasia agar tetap sehat. Salah satunya adalah selalu mengkonsumsi makanan sehat, seperti sayur, nasi, dan lauk pauk secara seimbang. Selain itu juga menjalani kehidupan dengan perasaan senang dan tanpa beban.

“Rahasianya kenapa lucu dan sehat ya. Pokoknya makan makanan bergizi seperti sayur, nasi dan makanan seimbang lainnya. Selalu santai dan jangan banyak pikiran yang membuat pusing,” kata dia, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Sementara itu, sejak video yang dia perankan menjadi viral, rumahnya di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah selalu didatangi warga, yang ingin mengetahui lebih dekat dengan sosoknya.

Mbah Minto mengaku tak menyangka dirinya akan terkenal. Selama ini, dalam setiap proses syuting, dia menjalaninya dengan nyaman dan senang. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.