Ini Rekomendasi Resto Di Kota Semarang Nyaman Untuk Makan Bersama Keluarga

Foto ilustrasi Kampung Laut Semarang.

 

KOTA SEMARANG tidak hanya identik dengan Kota Lama, Lawang Sewu maupun Tugu Muda. Di sisi lain, ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini juga menawarkan berbagai kuliner dengan berbagai varian rasa dan tempatnya yang cukup nyaman.

Tidak sedikit warga Semarang maupun luar kota, mampir dan mencicipi sejumlah menu yang ditawarkan di sejumlah resto.

Berikut kami rekomendasikan empat resto di Kota Semarang yang bisa jadi tujuan untuk menikmati menu makanan maupun minuman yang ditawarkan sambil kongkow bareng relasi maupun keluarga versi halosemarang.id.

1. Kampung laut

Restoran yang satu ini berada di area tepi laut yang berdekatan dengan Bandara Ahmad Yani Semarang.

Kampung Laut adalah sebuah restoran yang dibuat seperti layaknya sebuah kampung nelayan. Ada rumah-rumah kayu yang dihubungkan dengan jembatan kayu dan ada dermaga serta perahunya.

Suasana di tempat ini sangat menenangkan dan asyik untuk nongkrong. Selain untuk makan, tempat ini pas sekali untuk melepas penat.

Tempat ini buka dari pukul 10.00 – 22.00 pada akhir pekan dan pukul 11.30 – 22.00 pada hari biasa. Untuk menunya, yang pasti menu utamanya adalah seafood, seperti Gurame Asam Manis, Grilled Salmon with Taragon Sauce, Udang Mayonnaise, Ikan Patin Bakar Bumbung, atau menu lainnya.

Kalau makan di sini, tempatnya nyaman karena ada saung-saung pribadi, tempat lesehan, atau bisa pilih duduk di dek kayu terbuka. Saat menikmati makan di Kampung laut, mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang cantik.

2. Pesta Keboen

Pesta Keboen berada di Jalan Veteran 29 Semarang ini mengusung konsep tempoe doeloe. Restoran ini mengusung konsep indoor dan outdoor yang sama-sama unik.

Dengan menu makanan, pernak-pernik, dan desain interior zaman dahulu sehingga membuat pengalaman makan anda menjadi lebih menarik.

Adapun menu yang ditawarkan beragam dengan kisaran harga Rp 20.000 hingga Rp 85.000 per porsinya.

Di sini, selain merasakan suasana tempo doeloe, anda juga dapat belajar sejarah tentang Kota Semarang.

Karena di tempat ini pengunjung ditawarkan sejumlah benda-benda tempoe doeloe seperti berbagai pernak-pernik, radio, serta peralatan kuno lainnya. Restoran Pesta Keboen ini buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

3. Ikan Bakar Cianjur Kota Lama

Sesuai dengan namanya, Rumah Makan Ikan Bakar Cianjur ini menyediakan menu-menu aneka ikan bakar.

Ada beberapa pilihan menu ikan yang dapat Anda coba, misalnya Ikan Gurame, Ikan Nila, Ikan Lele, dll yang dimasak dan diolah dengan berbagai cara seperti Sup Ikan, dibakar ataupun digoreng, Asam manis, Tausi.

Untuk tumisan pelengkap bisa dicoba tumis kangkung, Baby Kailan, Sayur Asem Kailan, Pucuk Daun Labu dan Karedok serta lalapannya. Lokasinya persis di sebelah Kantor Asuransi Jiwasraya, berseberangan dengan Gereja Blenduk Kota Lama Semarang.

4. Shabu Auce

Shabu Auce Semarang terletak di Jalan Gajah Mada di nomor 102 sampai dengan 104, di kawasan Bangunharjo, Semarang Tengah, Kota Semarang.

Lokasi dari restoran ini memiliki tempat yang cukup strategis karena berada tepat di depan jalan raya dan letaknya dekat dengan Gumaya Tower Hotel dan juga Gereja Bertha Indonesia. Hal tersebut membuat tempat ini selalu didatangi banyak orang.

Restoran ini memiliki konsep all you can eat di mana nantinya Anda sendiri yang dapat memasak dan juga meracik dengan bahan–bahan yang sudah disediakan sesuai dengan keinginan Anda.

Selain jenis makanan daging barbeque, nantinya Anda juga ditanyakan untuk memilih kuah apa yang Anda inginkan.

Misalnya kuah tom yum, kuah kaldu ayam, kuah kaldu sapi, atau yang lainnya. Setelah Anda memilih kuah atau sup, nantinya pesanan Anda akan disediakan oleh karyawan untuk kemudian dapat Anda masak sendiri dengan sesuka hati dan selera Anda.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.