Ini Pesan Pakde Bas di Harlah NU di Desa Pegandon

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat menghadiri Harlah NU di Desa Pegandon, Kecamatan Pegandon, Minggu (28/3/2021).

 

HALO KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menghadiri acara Tahlil Akbar dalam rangka memperingati lahirnya Nahdlatul Ulama di Desa Pegandon, Kecamatan Pegandon, Minggu (28/3/2021).

Acara tahlil digelar di area makam Raden Saud Aryo Gandu atau Mbah Jebeng, dihadiri warga sekitar dan IPNU dan IPPNU Kecamatan Pegandon.

Dalam sambutannya, Windu Suko Basuki mengajak kepada semua warga Desa Pegandon, untuk bisa menghormati para pendahulu.

“Saya mengajak masyarakat untuk menghormati dan meneladani sikap-sikap positif para pendahulu dalam penyebaran agama Islam khususnya di wilayah Pegandon dan Kabupaten Kendal pada umumnya,” ungkap Pakde Bas sapaan akrabnya.

Dirinya berharap digelarnya Peringatan Harlah NU ini bisa merawat dan melestarikan tradisi-tradisi Ahlusunnah Waljama’ah di lingkungan warga NU.

Selain itu juga memupuk dan menggiatkan syiar ukhuwah Islamiyah Ahlusunnah Waljamaah dan memupuk kecintaan kepada Allah dan Rasullullah.

“Yang tak kalah penting menghormati para ulama dan cinta tanah air.

Kita tahu bahwa Nahdlatul Ulama adalah organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, yang memberikan perhatian tinggi di bidang pendidikan, sosial, dan dakwah,” ucap Pakde Bas.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada IPNU dan IPPNU khususnya di Kecamatan Pegandon dan Kabupaten Kendal, untuk dapat memberikan perubahan yang berarti bagi masyarakat dan menghasilkan karya.

“Mari kita bersama-sama menjaga kedamaian Kabupaten Kendal tercinta ini dengan seluruh stakeholder, dalam rangka ikut membangun Rohul sesuai dengan fungsinya masing-masing,” tutup Wabup.

Sementara itu salah satu peserta dari IPNU Pegandon, Rizky Ramdani mengungkapkan, dengan kehadiran Wabup Kendal dalam acara Harlah NU di Desa Pegandon, sangat patut diapresiasi.

Menurutnya, di tengah kesibukannya, Pakde Bas masih menyempatkan diri hadir dalam acara tersebut dan berbaur dengan masyarakat.

“Kami apresiasi sikap beliau, yang mengorbankan hari liburnya dengan hadir di acara ini dan berbaur dengan kami,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.