Ini Pesan Bupati Kendal, Kepada 393 ASN Baru Saat Diambil Sumpah dan Janji

Pelantikan ASN Kendal di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kendal, Kamis (23/07/2020).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal mengambil sumpah janji 393 Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kendal, yang mengikuti seleksi ASN Tahun 2018, Kamis (23/07/2020).

Namun, karena di tengah masa pandemi virus Covid-19 ini, kegiatan dibagi menjadi 2 tempat, yaitu di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal ada 197 orang dan di gedung PUPR Kendal ada 196 orang.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kendal, Cicik Sulastri dalam laporannya mengatakan, setelah diangkat menjadi aparatur sipil negara, ASN wajib mengangkat sumpah/janji.

Cicik juga mengatakan, mengapa pada masa pandemi Covid-19 ini sumpah jabatan dilakukan, karena merupakan bentuk perhatian dari Bupati dalam memberikan kepastian hukum bagi ASN di Kabupaten Kendal.

Menurutnya, para ASN di Kabupaten Kendal mesti bersyukur, karena bisa merasakan banyak kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Kendal yang positif.

“Salah satunya yaitu Bupati dan para stafnya menetapkan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) yang cukup tinggi dibandingkan kabupaten dan kota lainnya, yaitu nomor 4 se-Jawa Tengah,” ujarnya.

Ditambahkan, sudah menjadi konsekuensi semuanya, khususnya kepada ASN yang baru, untuk senatiasa meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mendedikasikan peran kepada masyarakat di Kabupaten Kendal.

“Apalagi saat masa pandemi ini Bupati meminta ASN menjadi garda terdepan untuk memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” imbuh Cicik.

Cicik juga mengingatkan bahwa menjadi ASN bukan merupakan akhir perjuangan, namun ini adalah awal dari perjuangan untuk mengabdi kepada negara.

Kemudian acara dilanjut dengan pengambilan sumpah janji ASN yang dipimpin langsung oleh Bupati Kendal, Mirna Annisa dan dilanjutkan penandatanganan berita acara secara simbolis.

Dalam sambutannya Bupati Kendal, Mirna Annisa menyampaikan, pelantikan ini diharapkan menjadi langkah baru bagi para pegawai.

“Harapannya idealismenya juga masih hidup untuk memiliki hal istimewa yang akan diberikan kepada Kabupaten Kendal,” tuturnya.

Dirinya juga berpesan, seperti apapun kondisinya agar ASN Kabupaten Kendal bisa selalu bersyukur.

Selain itu Mirna meminta kepada ASN wajib bekerja penuh keikhlasan dan pengabdian yang luar biasa.

“Jangan menjadi pribadi yang berbicara untuk egoisme pribadi, sehingga tidak akan malu untuk bereksistensi yang luar biasa, dan terus tunjukan bahwa kita memiliki pribadi yang baik dan bermanfaat bagi sekeliling kita,” ungkapnya.

Sebagai penutup sambutan, Mirna mengucapkan selamat bertugas dan terus melakukan pengabdian yang penuh dengan keikhlasan bagi para ASN.

“Bicaralah dengan tidak melihat pada satu pandangan mata, karena ada mata hati yang lebih baik. Dan berpikirlah dalam persepektif yang lebih luas,” tandasnya.

“Mari kita bersama memajukan Kabupaten Kendal bukan untuk kepentingan kita, namun kepentingan bersama demi generasi penerus yang akan datang,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.