Ini Penjelasan PT KAI Terkait Teknis Rapid Test Antigen di Stasiun Tegal

Foto ilustrasi kereta api PT KAI.

 

HALO BISNIS – Untuk peningkatan layanan rapid test antigen di Stasiun Tegal yang saat ini membutuhkan area yang lebih luas, maka mulai Senin 28 Desember 2020, pelayanan akan dipindahkan ke area Gedung SCS yang terletak di depan Stasiun Tegal.

Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan, pemindahan lokasi ini agar dapat memberikan keleluasaan jaga jarak antarcalon penumpang KA yang akan melakukan rapid test antigen.

Pihaknya mengimbau kepada calon penumpang KA untuk melakukan rapid test antigen H-1 sebelum hari keberangkatan.

“Ini untuk menghindari keterlambatan naik KA dan juga mengoptimalkan layanan,” dalam rilisnya yang diterima halosemarang.id, Senin (28/12/2020).

Tata cara pelayanan rapid test antigen ini, kata dia, tidak sekaligus melepas nomor antrean semuanya, tetapi bertahap.

“Yakni 50 nomer antrean dalam waktu 2 jam sebanyak 6 tahapan. Tentu saja calon penumpang harus sudah mempunyai tiket KA / kode booking KA, selanjutnya mengambil nomer antrean yang akan diatur secara bertahap. 50 nomer antrean pertama akan disediakan sebagai gelombang tahap satu yang berdurasi 2 jam,” imbuhnya.

Selanjutnya, 50 nomer antrean lagi akan disediakan sebagai gelombang tahap dua yang berdurasi sama 2 jam, sampai dengan gelombang tahap 6.

“Setelah itu melakukan penyelesaian administrasi dan menunggu untuk pemeriksaan. Kurang lebih 30 menit setelah diperiksa, dilakukan pemanggilan kembali untuk mengetahui hasilnya,” jelasnya.

Pemeriksaan rapid test antigen, masih dengan harga Rp 105 ribu.

“Dan calon penumpang KA jarak jauh dapat dilayani pada pukul 07.00 sampai pukul 19.00 WIB. Rapid test antigen ini akan dilayani dengan dua bilik dan empat petugas analis yang akan melakukan pengetesan, dan juga disediakan 300 swab kit setiap harinya. Diharapkan calon penumpang KA dapat menentukan dan merencanakan waktu atau hari perjalanannya dengan tepat,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.