in

Ini Pemenang Lomba Film Edukasi Kendal Handal

Cuplikan Film yang berhasil memenangkan ajang Lomba Film Edukasi Kendal Handal.

 

HALO KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mengumumkan para Pemenang Lomba Film Edukasi Kendal Handal 2021, Jumat (11/6/2021).

Kepala Disdikbud Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi mengatakan, lomba ini dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan melaksanakan arahan Bupati Kendal untuk turut mengangkat pariwisata, kebudayaan, pariwisata dan kearifan lokal Kabupaten Kendal.

“Disdikbud Kendal mengadakan lomba pembuatan film edukasi, yang mengangkat pariwisata, kebudayaan, pariwisata dan kearifan lokal menuju Kendal Handal Unggul Makmur dan Berkeadilan,” terangnya.

Dikatakan, untuk katagori juara yang sudah disaring, yakni katagori umum dan katagori pelajar.
Untuk pemenang Kategori Umum, lanjut Wahyu, gelar juara diraih Edi Sarwoto, dengan hasil karya yang diberi judul “Nguri Budoyo”

“Sedangkan runner-up dengan judul “Milenial Untuk Kendal Handal”, karya Bagoes Susanto. Dan pemenang ketiga katagori umum, diberi judul “Oo..Telo” diraih Laila Maghfiroh,” papar Wahyu.

Sedangkan untuk Katagori Pelajar, gelar juara diraih SMP 3 Patebon dengan judul “Iswari dan Jayanti”. Dan untuk runner-up diraih Muhammad Unggul PS dengan judul “Aku Seneng Urip Neng Kendal”.

“Untuk pemenang ketiga kategori film pelajar, yang diberi judul “Garis Rasa” karya Sintya Sativa Azzahrah,” imbuh Wahyu.

Kepada para pemenang, lanjut Kadisdikbud, Pemerintah Kabupaten Kendal memberikan hadiah berupa uang tunai dan piagam dari Bupati Kendal kepada masing-masing pemenang kategori, yang akan diserahkan oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

“Juara mendapatkan uang tunai Rp 3.500.000, runner-up mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000 dan pemenang ketiga Rp 1.500.000,” jelasnya.

Untuk penyerahan hadiah dan info lebih lanjut, kepada para pemenang diminta untuk menghubungi panitia.(HS)

Share This

Sekda Blora Berharap Pusat Kesejahteraan Sosial Blora Berkembang

Mider Projo Bareng, Gibran dan Rudy Kerja Bakti Bersihkan Kolam Segaran Sriwedari