Ini Latar Belakang Komplotan Pencurian Mobil Mewah di Panggung Lor, Semua Residivis

Para pelaku pencurian mobil diamankan di Mapolrestabes Semarang Minggu (2/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Para pelaku pencurian mobil mewah di Panggung Lor, Semarang Utara ternyata semuanya adalah residivis atas kasus yang sama.

Pimpinan komplotan, Edi Supriyanto alias Icas (46) warga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, sebelumnya pernah dua kali terlibat kasus tindakan kejahatan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Yogyakarta pada tahun 2007 dan 2010.

“Tersangka pertama ini, Icas adalah residivis kasus curanmor. Pernah diproses atas kasus yang sama pada tahun 2007 dan 2010 di Polres Yogyakarta,” kata Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar saat Konferensi Pers di Mapolrestabes Semarang Minggu (2/5/2021).

- Advertisement -

Kemudian, lanjut Irwan, tersangka kedua bernama Subekhan alias Ndeler (43) warga Kabupaten Lumajang, Jawa Timur juga residivis atas dua kasus yang sama yaitu curanmor dan sudah menjalani dua kali proses hukum.

“Tersangka kedua ini juga residivis curanmor, dan pernah dihukum dua kali pada tahun 2015 dan 2018 di Polres Jember dan Malang,” tutur Iwan.

Irwan menjelaskan, untuk tersangka ketiga bernama Sutikno alias Sutris termasuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Polres Lumajang atas kasus curanmor.

“Pada saat dilakukan penangkapan ditemukan beberapa unit kendaraan bermotor di rumahnya dan sudah di koordinasikan oleh Polres Lumajang untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” jelas Irwan.

“Satu orang lagi masih DPO (daftar pencarian orang-red) bernama Adhie Noegroho atau AN warga Jawa Timur juga,” lanjutnya.

Saat ini para pelaku sudah diamankan di Mapolrestabes Semarang setelah penangkapan di Jawa Timur pada Kamis (29/4/2021) lalu. Sementara barang bukti hasil pencurian dikembalikan oleh pemiliknya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya para pelaku dapat dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.