Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Ini Kata Manajemen, Terkait Alasan Jonathan Cantillana Belum Bergabung dengan PSIS

Jonathan Cantillana (foto dokumen Instagam @psisfcofficial).

 

HALO SEMARANG – Salah satu pemain asing PSIS, Jonathan Cantillana hingga pekan ini belum bergabung dengan skuad Mahesa Jenar dalam persiapan menghadapi Liga 1 2020.

Informasi yang didapat manajemen, pemain berdarah Chile dan berpaspor Palestina ini terpaksa datang terlambat ke Kota Semarang setelah istrinya tidak diizinkan terbang dari Chile karena dampak wabah virus corona.

Istri Jonathan Cantillana, Constanza Ceron saat ini tengah hamil dan pihak maskapai di Chile melarangnya untuk terbang karena takut terdampak penyebaran virus corona yang tengah terjadi di China dan beberapa negara Asia lainnya.

Sebelumnya Jonathan dijadwalkan tiba di Indonesia pada 1 Februari, namun akibat istrinya tidak diizinkan terbang, dia juga harus menunda bergabung latihan bersama PSIS.
GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, Jonathan memang terlambat datang akibat dampak merebaknya virus corona di beberapa negara di Asia.

“Jonathan memang datang terlambat karena istrinya tidak diperbolehkan terbang sebelum mendapat surat dari dokter supaya aman dari penyebaran virus corona. Informasi terakhir Jonathan Cantillana akan datang ke Semarang tanggal 6 Februari, dan langsung mengikuti latihan bersama pemain lain,” ungkap Liluk, Rabu (5/2/2020).

Skuad PSIS di bawah asuhan Dragan Djukanovic memang sudah berlatih sejak pekan lalu. Ada dua pemain yang hingga kini belum bergabung, Septian David Maulana yang sedang menjalankan ibadah Umroh di Arab Saudi dan Jonathan Cantillana yang masih berada di Chile. Belum lengkapnya skuad Mahesa Jenar memang sempat dikeluhkan pelatih PSIS Dragan Djukanovic.

Tim pelatih diakuinya menjadi kesulitan dalam mengembalikan kondisi fisik seluruh pemain, jika ada pemain yang belum bergabung dengan tim. Padahal menurutnya fisik para pemain masih berada di bawah 80 persen dari kondisi fisik ideal.

“Relatif kami hanya memiliki waktu persiapan tiga minggu. Kondisi fisik pemain kini baru mencapai sekitar 75-85 persen dari kondisi ideal mengikuti liga. Apalagi ada beberapa pemain yang belum bergabung,” kata pelatih asal Montenegro tersebut, Selasa (4/2/2020).(HS)

bawah-berita-dprd-semarang