Ini Jadwal Salat Idul Adha 1441 Hijriah di MAJT dan Masjid Raya Baiturrahman Semarang

Foto ilustrasi: Petugas memeriksa para jamaah sebelum mengikuti salat di Masjid Agung Semarang.

 

HALO SEMARANG – Pihak Penyelenggara Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan pengurus Masjid Raya Baiturrahman Semarang telah menyusun jadwal pelaksanaan penyelenggaraan Salat Idul Adha 1441 H pada 31 Juli 2020.

Sedangkan untuk penyembelihan hewan kurban di MAJT akan dilaksanakan pada 1 Agustus 2020 atau tanggal 11 Dzulhijah.

“Penyembelihan hewan kurban di MAJT akan dilaksanakan Sabtu, 1 Agustus 2020,” kata Sekretaris Penyelenggara Pengelola MAJT, Muhyiddin, Senin (27/7/2020).

Untuk jadwal pelaksanaan Salat Idul Adha, kata dia, digelar Jumat, 31 Juli 2020. Dengan petugas khotib Prof Noor Achmad, Sekretaris Dewan Pertimbangan MUI Pusat sekaligus Ketua PP MAJT.

“Dan untuk Imam salat adalah KH Zaenuri Ahmad Al Hafidh,” tuturnya.

Karena, Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah jatuh pada hari Jumat, kata dia, maka penyembelihan hewan kurban tidak dilaksanakan sekaligus pada saat hari itu juga.

“Dengan alasan karena hari Jumat adalah hari pendek, dan juga bersamaan dengan pelaksanaan salat Jumat,” terangnya.

Di MAJT, lanjut dia, akan menyembelih sebanyak 6 sapi dan 2 kambing.

Sementara, di Masjid Raya Baiturrahman Semarang, Gus Taj Yasin Maimoen sekaligus Wakil Gubernur Provinsi Jawa Tengah, dijadwalkan akan menjadi khotib Salat Idul Adha 1441 H pada 31 Juli 2020. Dan sebagai imam salat yaitu KH Ulil Absor Al Hafidz.

Adapun pelaksanaan Salat Idul Adha akan dimulai pukul 06.15 WIB. Jamaah wajib memakai masker, membawa sajadah sendiri, dan membawa kantong plastik untuk tempat sepatu dan sandal.

Imbauan bagi jamaah tersebut seperti tercantum pada pengumuman yang ada di media sosial milik masjid Raya Baiturrahman Semarang.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.