Ini Empat Titik Penyekatan Di Kota Semarang Saat Lebaran

Foto ilustrasi: Suasana antrean kendaraan pemudik di GT Kalikangkung yang melewati jalur tol Trans Jawa, pada arus mudik tahun 2019 lalu.

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Kota Semarang saat ini sedang bersiap untuk melaksanakan penyekatan jalur pemudik yang akan masuk ke wilayah Ibu Kota Jawa Tengah saat moment Lebaran 2021.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pemerintah pusat dan Pemprov Jateng sendiri telah mempersiapkan titik penyekatan periode waktu 6-17 Mei.

Pemerintah Kota Semarang, lanjutnya, juga akan melakukan penyekatan di perbatasan yang berpotensi menjadi jalur masuknya pemudik.

- Advertisement -

Mbak Ita, sapaan akrab Hevearita G Rahayu menyebut, penyekatan tahun ini akan terasa lebih berat ketimbang tahun lalu. Pasalnya penyekatan berlaku untuk semua jenis kendaraan.

“Kalau dulu kan penyekatan berlaku di kereta, bus, dan pesawat saja, kita masih bisa monitor. Tapi nanti kan penyekatan berlaku sampai ke mobil pribadi,” jelasnya.

Meski begitu, lanjutnya, nantinya masih ada kalangan prioritas yang boleh bepergian atau perjalanan luar kota. Seperti keluarga tertentu yang anggota keluarganya meninggal dunia atau sakit, dan ibu hamil yang akan melahirkan.

Sementara saat ditanya mengenai titik penyekatan, ada empat titik, yaitu di wilayah yang berbatasan langsung dengan Mranggen (Demak), di Taman Unyil perbatasan Banyumanik dan Ungaran, di Mangkang yang berbatasan dengan Kabupaten Kendal, serta di jalur tol.

“Untuk titik penyekatan akan dirapatkan dulu. Kalau penyekatan di jalan tol, kita berbagi (tugas) dengan rekan rekan provinsi,” tandas Politisi PDI Perjuangan itu.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.