in

Ini Dua Properti Paling Hot Musim Panas Nanti

Haaland (kiri) dan Mbappe/dok.

 

HALO SPORT – Bursa transfer musim panas masih jauh, tapi isu-isu mulai berseliweran. Lalu siapa saja yang paling sering disebut?

Ada dua properti paling panas, yakni Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Dua striker muda potensial itu jadi bidikan klub-klub top.

Haaland (20) bersinar terang dalam dua musim terakhir. Penyerang asal Norwegia itu membuat 66 gol sejak mengorbit bersama Red Bull Salzburg dan Borussia Dortmund.

Mbappe (22) juga terus menunjukkan ketajamannya di Paris Saint-Germain (PSG). Penyerang berkebangsaan Prancis itu sudah mengemas 107 gol untuk Les Parisiens dalam empat musim terakhir.

Pandemi Covid-19 membuat klub-klub kehilangan banyak pemasukan. Laga tanpa penonton membuat pendapatan mereka menurun drastis.

Untuk menyeimbangkan neraca keuangan, klub-klub berhemat dan bakal melego pemain bintang demi menambah pemasukan. Dortmund dikabarkan dalam situasi sulit dari segi keuangan.

Satu-satunya cara menyelamatkannya adalah menjual Haaland. Striker jangkung itu menjadi buruan utama Real Madrid pada musim panas nanti.

El Real lebih memilih Erling daripada Kylian. Pasalnya, banderol Haaland jauh lebih murah.

Menurut transfermarkt, harga pasaran Erling mencapai 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun). Jumlah itu lebih murah 80 juta euro dari banderol Kylian saat ini.

Meski harganya selangit, Mbappe juga tak kekurangan peminat. Liverpool dan Barcelona disebut-sebut ingin merekrut mantan pemain Monaco ini.

Posisi Liverpool lebih ideal lantaran memiliki neraca keuangan yang lebih oke dibanding Barca. Bahkan, demi mendapatkan tanda tangan Mbappe, manajemen The Reds siap melepas enam pemain.

Wah, wah..(HS)

Share This

Dua Pengedar Sabu-sabu Berhasil Diamankan Polisi di Dua Tempat Berbeda di Semarang

Berani Targetkan Sapu Bersih Gelar