in

Ini Cara PSIS Cairkan Ketegangan Pemain Sambil Nunggu Jadwal Kompetisi Liga 1 2021

Para pemain PSIS saat menjalani latihan di Lapangan Mardi Soenarto, Banyumanik, Semarang, Sabtu (28/8/2021) pagi.

 

HALO SEMARANG – Sambil menunggu keluarnya jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 2021, tim pelatih PSIS kembali membuat program latihan yang menyenangkan bagi para pemainnya.

Seperti pada saat latihan Sabtu (28/8/2021) pagi di Lapangan Mardi Soenarto, Banyumanik, Semarang, tim pelatih PSIS menginstruksikan kepada semua pemain untuk adu suit.

Semua pemain termasuk penjaga gawang turut dalam adu suit tersebut. Namun tak hanya adu suit biasa, dalam latihan tersebut juga ada manfaat recovery bagi pemain setelah Jumat kemarin melaksanakan internal game di Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal.

“Kalau kita bicara recovery ada beberapa cara seperti renang, jalan santai dan di lapangan seperti hari ini. Nah ini kami recovery di lapangan dengan adu suit,” ujar asisten pelatih PSIS Imran Nahumarury usai latihan.

Pada saat adu suit, pemain PSIS yang kalah wajib mengejar pemain yang menang dalam adu suit tersebut, sehingga speed dan konsentrasi sebenarnya juga terasah dalam sesi latihan kali ini.

“Mereka gak sadar tuh kalau itu tidak hanya suit. Ada speed-nya, ada latihan konsentrasi dan fokusnya. Itu kami masukan ke dalam adu suit tersebut. Alhamdulillah semua pemain enjoy,” lanjut Imran.

Imran sendiri beberapa waktu lalu memang mengutarakan bahwa dalam masa menunggu jadwal BRI Liga 1-2021/2022, perlu ada treatment khusus kepada semua penggawa PSIS untuk tetap enjoy dan fokus menatap kompetisi.

Salah satu treatment yang diberikan tim pelatih seperti Sabtu pagi ini di mana latihan dibuat fun dan tetap memiliki manfaat bagi kebugaran dan konsentrasi pemain.(HS)

Share This

Laga Lawan Taiwan jadi Pembuktian Shin Tae-yong

Tammy Sudah, Ruben Berikutnya