in

Ini Alasan Top Gun Tinggalkan Yamaha

Maverick Vinales/dok.

 

HALO SPORT – Keputusan Maverick Vinales pergi lebih cepat dari tim Monster Energy Yamaha masih saja menjadi bahan perbincangan di MotoGP.

Top Gun, julukan Vinales, akan mengakhiri kontraknya pada akhir musim ini. Kontrak sebenarnya baru selesai akhir 2022.

Pembalap asal Spanyol ini memilih hengkang karena merasa mentok. Dia mengaku tak bisa mengeluarkan potensi terbaiknya bersama Yamaha.

Vinales telah mengarungi lima musim bersama tim pabrikan Yamaha sejak diboyong dari Suzuki pada 2017. Masalah pada motor YZR-M1 menjadi sumber utama kesulitan yang dihadapinya musim ini.

Situasi ini diabaikan Yamaha yang membuat  Top Gun sangat jengkel. Torehan buruk pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring menjadi titik puncak kekesalannya.

Di Sachsenring, Maverick finis paling belakang. Dia kemudian membalas kekecewaan itu dengan finis kedua di MotoGP Belanda di Sirkuit Assen.

‘’Saya putus asa karena Yamaha tidak membantu saya untuk mengeluarkan potensi terbaik. Pada tingkat teknis ada banyak kesalahan, dan saya tidak bisa memberikan yang terbaik,’’ ungkap Vinales seperti dilansir dari Motosan.

Di Assen, dia mengaku bisa memberikan ruang lebih maksimal. Motornya juga melaju lebih cepat.

Kendati bakal pergi pada akhir musim, Top Gun bertekad tetap memberikan yang terbaik untuk Yamaha. Dia berjanji tampil beda pada paruh kedua nanti.(HS)

Share This

Melempem di Klub, Garang bersama Timnas

Ketua DPRD Jateng Berharap Pemda Lebih Tegas Jalankan PPKM Darurat