in

Ini Alasan Timnas Indonesia Panggil Bek PSS, Arthur Irawan

Bek PSS, Arthur Irawan. (Foto dok Instagram @arthurirawan).

 

HALO SPORT – Tim pelatih Timnas Indonesia kembali memanggil beberapa pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia di Jakarta jelang menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Salah satunya adalah Arthur Irawan. Pemain asal PS Sleman tersebut menjadi pemain baru keenam yang menyusul bergabung di TC Timnas.

Sebelumnya pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil lima pemain baru yakni M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Terkait Arthur Irawan, PSSI melalui coaching staff Timnas Indonesia menyatakan, bahwa tida bisa mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya.

Apalagi saat ini kondisinya ada beberapa pemain yang cedera dan belum bisa bergabung dengan tim karena alasan tertentu. Salah satunya Firza Andika mengundurkan diri dari TC Timnas Indonesia karena masih fokus menjalani pendidikan di Akademi TNI Angkatan Udara.

Tim pelatih Timnas Indonesia juga membutuhkan pemain pada internal game hari ini dan tanggal 11 Mei mendatang. Maka dari itu PSSI memutuskan melakukan pemanggilan kepada Arthur Irawan untuk melengkapi pemain yang sudah ada.

Apalagi saat ini dalam masa PPKM, sehingga kesulitan memanggil pemain.

“Nantinya akan dilihat kembali siapa saja pemain yang pantas dibawa ke Dubai, UEA untuk menjalani TC lanjutan dan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di sana. Arthur saat ini sudah bersama skuad Garuda dan siap menjalani TC,” katanya seperti dilansir dari web resmi PSSI.

Evan Dimas dan kawan-kawan masih menjalani TC di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei mendatang.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC sebelumnya telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.(HS)

Share This

Bank Indonesia Gandeng Bank Jateng Sosialisasi Digitalisasi QRIS ADIPATI

HKTI Jateng Bagikan 500 Paket Sembako Hasil Pertanian