in

Ini Alasan Shin Tae-yong Pulang ke Korea Selatan

Pelatih Timnas, Shin Tae-yong. (Dok/PSSI).

 

HALO SPORT – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui bahwa kepulangannya ke Korea Selatan untuk menjalani pengobatan dan check up.

Ia pun mengklarifikasi pemberitaan di sejumlah media Korea Selatan dan Indonesia, yang menyebut dirinya pulang ke Korea Selatan dalam kondisi tidak ada masalah terhadap kesehatannya.

“Saya meminta izin kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) agar saya dapat pulang ke Korea Selatan dengan pertimbangan efek Covid-19 yang pernah saya alami. Saya akan berobat dan check up di Korea Selatan,” kata Shin Tae-yong seperti dirilis web resmi PSSI, Jumat (2/7/2021).

“Setelah berkoordinasi dengan PSSI dan melihat pandemi Covid-19 yang sedang tinggi di Jakarta, tentu tidak memungkinkan digelarnya pemusatan latihan Timnas. Begitu selesai melakukan pengobatan tentu saya akan segera kembali ke Indonesia,” tambahnya.

Selain Shin, empat asisten pelatih Timnas Indonesia, yakni Choi In-cheul, Kim Woo-jae, Kim Hae-won dan Lee Jae-hong turut serta kembali ke Korea Selatan.

Saat ini PSSI menunggu update road map terbaru lagi dari Shin Tae-yong sembari menjalani pengobatan di Korea Selatan. PSSI pun berharap Shin Tae-yong cepat sembuh dan segera kembali melatih Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, sebelumnya pelatih Shin Tae-yong pernah menjalani perawatan intensif pada akhir Maret lalu. Dan bahkan dievakuasi dengan menyewa pesawat khusus untuk menerbangkan dirinya demi menjalani perawatan intensif di Korea Selatan.(HS)

Share This

Dinas Perhubungan Jateng Batasi Jam Layanan Uji Kendaraan Selama PPKM Mikro Darurat

Hari Pertama PPKM Darurat Di Kota Semarang, Masih Ada Mal Buka Dan Jalanan Ramai