Ini Alasan Pemain Asal Maluku, Safrudin Tahar Betah Bertahan di PSIS

Safrudin Tahar (foto dokumen pribadi Instagram @tahar2727safrudin).

 

NAMA Safrudin Tahar menjadi salah satu pemain yang telah menunjukkan kesetiannya bersama skuad PSIS sejak dirinya pertama kali bergabung enam tahun silam.

Disunting dari situs resmi PSIS, pria asal Maluku ini pertama kali mencoba peruntungan di skuad Laskar Mahesa Jenar pada tahun 2014, usai di tahun sebelumnya membela PSM Makassar dan sempat gagal seleksi di Persik Kediri.

Pada tahun pertamanya membela PSIS, Tahar langsung menembus skuad inti yang saat itu masih dibesut oleh Eko Riyadi.

Hingga saat ini, pemain berusia 26 tahun tersebut masih menjadi langganan pemain inti PSIS di kompetisi Liga 1.

Kelebihannya bisa bermain di beberapa posisi, membuat pemain bertahan yang biasa disapa Tahar ini seakan tak tergantikan perannya dalam mengawal lini belakang PSIS.

Membela PSIS selama enam tahun tentu ada cerita yang membuat dia betah bermain di klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini.

Menurut Tahar, kentalnya hubungan kekeluargaan di tim PSIS membuat dia nyaman bermain di klub asal Ibu Kota Jawa Tengah ini.

“Menurut saya di PSIS itu sangat nyaman. Rasa kekeluargaan di PSIS sangat terasa, mulai dari pemain baru dan pemain lama terjaga dengan baik. Maka dari itu saya betah,” ujar Tahar, baru-baru ini.

Selain hubungan kekeluargaan, Tahar juga mengungkapkan bahwa keluarganya di Maluku menyarankan dia untuk tetap berada di PSIS supaya tidak mengalami kesulitan beradaptasi.

“Ada juga saran dari keluarga yang lebih milih saya main di Semarang karena mereka tahu saya sudah lama di sini. Mereka juga menyarankan saya untuk bertahan karena kalau pindah klub lain, tentu butuh proses adaptasi juga sama teman-teman baru,” tandasnya.

Safrudin Tahar yang lahir di Ternate, 13 Desember 1993 sebelumnya juga sempat membela Timnas Indonesia U-22 di ajang Kualifikasi Kejuaraan AFC U-22 2013.

Sayang kala itu, Indonesia U-22 harus mengakui kehebatan Jepang U-22 dan Australia U-22 dan gagal lolos dari Grup E.

Nama Safrudin Tahar juga sepat muncul ketika membela Liga Selection melawan Internazionale Milan pada tahun 2012.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.