Ini Alasan Mir Ogah Ubah Strategi Membalapnya

Joan Mir/dok.

 

HALO SPORT – Joan Mir, pembalap Suzuki Ecstar, menegaskan dia tak akan mengubah strategi membalapnya dalam tiga seri terakhir MotoGP 2020.

Rider asal Spanyol ini menduduki puncak klasemen sementara dengan 137 poin. Status sebagai pemuncak klasemen membuatnya menorehkan catatan menarik.

Pasalnya, Mir melakukannya tanpa memenangi satu balapan pun. Poin-poin yang dikumpulkannya berkat enam kali sukses naik podium sebagai runner up atau posisi ketiga.

‘’Menurut saya, akan salah besar kalau saya mengubah strategi sekarang. Yang harus saya lakukan adalah tampil cepat,’’ tutur Mir.

‘’Jika Anda menghambil risiko, kemungkinan melakukan kesalahan selalu ada. Yang terpenting, menemukan keseimbangan,’’ tambah juara dunia Moto3 2017 ini.

Pria 23 tahun itu tak mau berpikir soal kejuaraan pada momen tertentu. Fokusnya adalah tampil sebaik-baiknya, dan membuang semua beban.

‘’Sekali lagi, saya tak akan mengubah strategi. Yang saya lakukan adalah menunjukkan komitmen 100 persen dan menemukan kompromi antara risiko dan mendapat poin,’’ paparnya.

Seiring dengan musim yang mendekati akhir, lanjut Joan, timnya harus lebih cerdas dan menemukan jalan tengah. Terlalu bernafsu malah bisa merugikan.

Saat ini tinggal tersisa tiga balapan. Diawali MotoGP Eropa pada 8 November, lalu MotoGP Valencia (15/11/2020), dan terakhir MotoGP Portugal (22/11/2020).(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.