Ini Alasan Lorenzo Gagal Bela Aprilia

Jorge Lorenzo/dok.

 

HALO SPORT – Jorge Lorenzo, mantan juara dunia MotoGP, nyaris membela Aprilia ketika Andrea Iannone menjalani hukuman.

Pilihan ke Lorenzo wajar, karena dia pernah memperkuat pabrikan asal Noale itu ketika merebut dua gelar juara dunia di kelas 250cc (sekarang Moto2).

Sayang, upaya kerja sama ini akhirnya mentok.

- Advertisement -

Aprilia malah akan memilih salah satu di antara dua pembalap penguji mereka, Bradley Smith dan Lorenzo Savadori, untuk menggantikan Iannone. Lorenzo pun gagal bergabung dengan Aprilia pada MotoGP 2021.

‘’Sebenarnya sudah ada kontak karena saya adalah teman baik Massimo Rivola (CEO Aprilia),’’ ungkap Lorenzo seperti dilansir dari GPone.

‘’Kami saling mengenal sejak dia berada di Ferrari. Kami duduk untuk membicarakannya, tetapi tidak berhasil. Mereka memilih bertahan dengan pembalap yang mereka miliki,’’ paparnya.

Lorenzo (33) kini mengganggur setelah didepak oleh Yamaha dari posisi pembalap penguji. Dia mengaku tak akan menyesal jika tidak dapat kembali ikut ambil bagian di MotoGP.

‘’Hal lain yang masih saya pertimbangkan adalah menjadi komentator untuk beberapa stasiun TV, itu sebuah kemungkinan,’’ tutur Lorenzo.

‘’Saya juga tidak menutup kemungkinan membagikan pengalaman saya kepada beberapa pembalap muda, bahkan mungkin menjadi manajer mereka,’’ imbuhnya.

Jorge mulai membalap di kelas 125 pada 2002 hingga 2004. Dia pindah ke kelas 250 pada 2005-2007 dengan prestasi terbaik juara tahun 2006 dan 2007.

Lorenzo naik ke kelas utama sejak 2008 sampai 2019. Dia memenangi titel MotoGP pada 2010, 2012, dan 2015.

Pembalap kelahiran Palma, Spanyol ini pernah membela Yamaha, Ducati, dan Honda. Dia membuat 203 start dengan catatan 47 kali menang, 114 kali naik podium, dan 43 kali start terdepan.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.