Ini Alasan Kenapa PSIS Terkesan Lambat Dalam Perburuan Pemain Liga 1 2020

Joko Ribowo, salah satu pemain yang dipertahankan musim ini. Foto dokumen Instagram @psisfcofficial.

 

HALO SEMARANG – PSIS menjadi salah satu tim Liga 1 2020 yang masih adem ayem di bursa transfer jelang Liga 1 2020. Hal itu karena manajemen PSIS mencoba mempertahankan sebagian besar komposisi pemain musim lalu.

“Jadi tak banyak pemain yang akan kami buru di musim 2020 nanti. Penambahan paling hanya tiga sampai empat pemain saja, dan satu pemain asing,” kata General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, baru-baru ini.

Alasan tim PSIS seakan tak bergerak pada bursa transfer jelang Liga 1 2020, karena hampir 85 persen skuad di Liga 1 2019 masih akan dipertahankan, baik yang kontrak jangka panjang ataupun yang kontraknya habis musim ini. Bahkan hingga kini, PSIS baru resmi melepas tiga pemain musim lalu, yakni Bayu Nugroho, Ganjar Mukti, dan Claudir Marini Jr.

Sementara pemain lain, masih diumumkan secara bertahap setiap harinya. Hingga Sabtu pagi (11/1/2020), tercatat sudah ada 10 pemain yang resmi diumumkan manajemen PSIS, yaitu Jandia Eka Putra, Joko Ribowo, Safrudin Tahar, Frendi Saputra, Jonathan Cantillana, Hari Nur Yulianto, Finky Pasamba, dan Bruno Silva.

Bahkan PSIS juga dikabarkan telah menemui kata sepakat dengan tiga calon pemain baru, Alfeandra Dewangga (Timnas U-18), Wahyu Prasetyo (eks-Cilegon United), dan Abdul Abanda Rachman (eks-Kalteng Putra). Meski begitu, tentang informasi kesepakatan dengan tiga pemain tersebut, manajemen masih bungkam dan belum memberikan keterangan resmi.

“Yang jelas komposisi di musim lalu akan kami pertahankan, penambahan hanya beberapa saja untuk menjaga kedalaman skuad. Kami juga akan membentuk tim dengan banyak pemain muda,” tegas Liluk.

Pelaksanaan kompetisi Liga 1 2020 sendiri rencananya akan dimulai pada awal Maret mendatang. Skuad Mahesa Jenar akan menjalani latihan perdana pada akhir Januari ini.

“Sesuai agenda, antara tanggal 23 atau 24 Januari. Kami akan menguji kondisi fisik pemain yang sudah dipertahankan,” beber pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, belum lama ini.
Dalam programnya, PSIS berencana menggelar pemusatan latihan di dua tempat berbeda, yakni di Semarang dan Yogyakarta. Termasuk mematangkan persiapan dengan serangkaian uji coba.

Sementara terkait tambahan pemain asing, CEO PSIS Yoyok Sukawi sendiri memberikan target agar semua urusan transfer pemain sudah selesai pada 20 Januari 2020.

Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic sebelumnya juga sudah menyodorkan beberapa nama pemain asing untuk diburu manajemen.
Beberapa nama yang direkomendasikan pun sudah diberi penawaran.

“Beberapa pemain yang direkomendasikan pelatih sudah kami ajak komunikasi. Namun ada di antara mereka yang mengaku masih akan mempertimbangkan, karena saat ini juga ada tawaran dari klub lain. Akhir Januari kami harapkan semua urusan perburuan pemain sudah selesai,” kata Yoyok Sukawi belum lama ini.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.