Ini Alasan DPD PAN Kota Semarang Ikut Usung Hendi-Ita di Pilwakot 2020

Ketua DPD PAN Kota Semarang, Wachid Nurmiyanto.

 

HALO SEMARANG – DPD PAN Kota Semarang akan mengusung pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) di Pilwakot Semarang 2020.

Keputusan itu diambil setelah DPD PAN Kota Semarang menggelar rapat pleno di kantor DPD PAN Kota Semarang, Sabtu (27/6/2020).

Ketua DPD PAN Kota Semarang, Wachid Nurmiyanto mengatakan, keputusan tersebut diambil, tidak lepas dari aspirasi pengurus PAN di semua tingkat, mulai dari pengurus DPD PAN Kota Semarang dan DPC PAN se-Kota Semarang.

“Mulai dari pengurus ranting, cabang, hingga pengurus daerah menginginkan agar partai mengusung Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai wali kota dan wakil wali kota pada Pilwalkot Semarang 2020,” kata Wachid, Minggu (28/6/2020).

Dia menilai, selama menjabat lima tahun terakhir, keduanya dinilai mampu membangun Semarang menjadi lebih baik.

Sehingga menurut partainya, Hendi-Ita layak untuk dicalonkan kembali.
DPD PAN Kota Semarang juga menilai selama pandemi Covid-19 ini keduanya juga berhasil melakukan langkah-langkah yang tepat, sehingga wabah tersebut bisa dikendalikan.

Semisal, dalam penanganan bidang kesehatan termasuk penanganan warga yang terpapar Covid-19, banyak yang berhasil disembuhkan.

Selama pandemi Covid-19, Kota Semarang relatif aman dan ekonomi bisa berjalan meski ada dampaknya.

“Distribusi bantuan juga berhasil ke masyarakat yang terkena dampak wabah corona sehingga tidak ada warga yang kelaparan,” tambahnya.

Setelah rapat pleno ini, pihaknha akan segera menerbitkan surat keputusan dan akan mengajukan itu ke DPW PAN Jawa Tengah. Kemudian, DPW akan menindaklanjuti ke DPP PAN agar DPP dapat menerbitkan surat rekomendasi.

“Kami optimistis proses bisa berlangsung cepat karena mendapat dukungan dari seluruh pengurus partai,” tegas Wachid.

Mengenai langkah-langkah yang akan dilakukan, dia akan langsung menyosialisasikan keputusan ini ke seluruh kader PAN.

“Begitu dapat surat rekomendasi kami langsung bergerak bersama melakukan sosialisasi pada seluruh anggota,” ucapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.