Ini Alasan Covington Tolak Lawan Edwards

Colby Covington/dok.

 

HALO SPORT – Colby Covington, penantang peringkat pertama kelas welter Ultimate Fighting Championship (UFC), menungkap alasannya menolak melawan Leon Edwards.

Seperti dikutip dari Sportskeeda, alasan pertama petarung 33 tahun ini adalah karena saat itu dia sedang kasmaran dengan petarung perempuan UFC, Polyana Viana.

‘’Tidak banyak pembicaraan yang terjadi. Saya sedang punya hubungan dengan Polyana,’’ ujar Colby.

Sementara alasan kedua, karena dia mau mendapatkan bayaran lebih banyak. ‘’Saya menginginkan sedikit lebih banyak dari kontrak saya dulu. Saya tak akan melawan orang itu dengan bayaran biasa,’’ tandasnya.

Selain itu, Covington butuh kamp pelatihan yang penuh (full camp). ‘’Saya ingin menunjukkan cara bertarung yang hebat setiap kali tampil,’’ tuturnya.

Menurut dia, hanya dengan kamp pelatihan penuh, kondisi terbaik akan terwujud. Colby tetap menuntut bayaran lebih tinggi jika bersua Edwards.

‘’Saya punya hal yang lebih berfaedah dibandingkan harus datang ke pertarungan yang tidak relevan melawan petarung tak relevan pula,’’ tukasnya.

Penolakan Covington dikecam Edwards. Leon menilai petarung kidal itu berusaha menghindar dan terlalu banyak cakap.

Kritikan juga datang dari Kamaru Usman, juara kelas welter UFC. Kamaru menyebut penolakan Colby merupakan sebuah kesalahan besar. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.