in

Ingin Tantang Lima Petarung Top Kelas Ringan

Beneil Dariush/dok.

 

HALO SPORT – Beneil Dariush punya keinginan untuk menantang lima jagoan teratas di kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC). Tanpa basa basi, petarung AS berusia 31 tahun ini juga berharap Khabib Nurmagomedov bisa kembali, dan bersedia menghadapi dirinya.

Dariush memulai karier di UFC sejak 2014. Performa memesona diukirnya dengan memetik enam kemenangan beruntun di oktagon.

Yang terbaru, Beneil menundukkan Diego Ferreira. Dia menegaskan bakal mampu mengatasi Khabib kalau petarung berkebangsaan Rusia itu bersedia melakukan comeback.

‘’Melawan Khabib merupakan duel impian saya. Saya pikir bertarung dengan jagoan terbaik kelas ringan adalah pilihan ideal untuk saya,’’ ungkap Dariush seperti dikutip dari BJPenn.

‘’Khabib adalah yang terbaik di kelas ringan, dan sangat keren jika berhadapan dengannya,’’ imbuh anak didik Rafael Cordeiro ini.

Beneil menuturkan jiu-jitsu andalannya sepadan dengan kemampuan gulat dari Nurmagomedov. Dia meyakini kemampuannya setara dengan Khabib.

‘’Saya rasa banyak dari lawan Khabib tidak memiliki kemampuan jiu-jitsu level atas. Sedikit dari mereka memiliki kemampuan gulat yang memadai, dan saya pikir saya memiliki keduanya,’’ paparnya.

Menurut Dariush, serangan atasnya lebih baik dibanding petarung asal Dagestan itu. Keunggulan tersebut yang membuatnya optimistis jika meladeni Khabib.

Beneil kini menembus posisi 10 besar di kelas ringan. Namun, keinginannya untuk menantang Nurmagomedov bakal sulit terwujud.

Pasalnya, fighter berjuluk Sang Elang itu memilih untuk tetap pensiun. Kalau Khabib kembali, kecil kemungkinan dia akan memilih melawan Dariush.

Sebab, ada nama-nama yang lebih mentereng di divisi ringan. Sebut saja Dustin Poirier, Justin Gaethje, Charles Oliveira, atau pendatang baru Michael Chandler.(HS)

Share This

Pengembangan Oke, KTM Yakin Bisa Kompetitif

Bidik Kemenangan Kelima Tanpa Putus