Ingin Pastikan Semua Berjalan Baik, Juliari “Blusukan” Pantau Langsung Penyerahan Bantuan Sosial

Menteri Sosial Juliari P Batubara saat menyerahkan langsung bantuan kepada warga di wilayah Jakarta Timur, Rabu (18/11/2020).

 

HALO SEMARANG – Memasuki tahap ke-12 penyaluran Bantuan Sosial Sembako di bulan November 2020 ini, Menteri Sosial Juliari P Batubara kembali ‘blusukan’ ke rumah warga di beberapa titik wilayah Jakarta Timur dan Kota Depok, Rabu (18/11/2020).

Setelah menyelesaikan rangkaian acara Pembukaan Hari Disabilitas Internasional 2020 di Gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial, Juliari Batubara segera mengunjungi wilayah Jakarta Timur, melihat langsung warga RW 03 Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung.

Sebanyak 977 paket Sembako langsung diserahkan secara simbolis oleh Mensos Juliari kepada warga di sana.

Tidak langsung berpindah lokasi, Mensos Juliari pun berkesempatan melihat kondisi lingkungan sekitar, dengan menyapa banyak warga Kelurahan Setu melewati gang-gang sempit dan mendengarkan langsung aspirasi mereka.

Kemudian, Juliari menuju titik selanjutnya di Kota Depok, tepatnya di Kantor Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong. Mensos Juliari melihat proses penyaluran paket sembako kepada warga sekitar yang masuk dalam data penerima.

Secara simbolis Juliari Batubara langsung menyerahkan kepada perwakilan warga dengan total 803 paket sembako untuk Kelurahan Cilodong. Juliari pun berharap, bansos ini diterima sesuai data.

“Hari ini penyaluran bansos sembako sudah memasuki tahap ke-12, atau tahap akhir. Saya ingin memastikan bahwa semua tahapan berjalan baik. Dalam perbincangan dengan KPM, saya dapat simpulkan bahwa distribusi bansos berjalan lancar dan secara umum baik,” pesan Mensos Juliari.

Kepada para pimpinan dan tokoh masyarakat, ulama, dan anggota masyarakat yang ditemui, Juliari menyampaikan, bahwa bansos ini merupakan bantuan dari Presiden.

“Bapak ibu, bansos yang saat ini dibagikan merupakan bantuan dari Bapak Presiden Joko Widodo. Presiden memerintahkan kepada para pembantunya para menteri, agar memastikan tidak ada masyarakat yang kelaparan di saat pandemi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Juliari juga menyempatkan mengunjungi rumah warga, salah satunya berbincang dengan Bapak Sadri (80) seorang pekerja buruh harian lepas.

Sadri mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diterima dari Presiden selama ini.

”Terima Kasih Pak Presiden, Pak Menteri, semoga Covid selesai,” ujarnya sembari tersenyum menerima paket Sembako.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.