Ingin Melihat Hasil Aspirasinya, Vino Cek Langsung Kegiatan Pembangunan di Dapilnya

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Mochamad Herviano Widyatama, mengunjungi beberapa pembangunan program aspirasi di Kabupaten Kendal, Jumat (7/8/2020).

 

HALO KENDAL – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Mochamad Herviano Widyatama, mengunjungi beberapa pembangunan program aspirasi, yang ada di Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Salatiga.

Menurut Vino sapaan akrabnya, dirinya datang untuk mengecek langsung pembangunan yang ada di desa-desa. Karena pembangunan tersebut adalah aspirasinya.

“Kunjungan saya adalah untuk mengecek pembangunan yang ada di desa-desa tersebut dan untuk mengetahui apakah pengerjaannya sudah sesuai aturan atau belum,” kata Vino, Jumat (7/8/2020).

Di tempat yang sama, Syarifah, salah satu staf ahlinya di DPR RI mengatakan, sudah sejak Juli Herviano melakukan kunjungan di berbagai daerah di dapilnya.

“Mas Vino, Selasa (4/08/2020) mendatangi pembangunan jalan di Pesaren Sukorejo, pembangunan jalan dan jembatan di Tlogo Payung Plantungan, dan pembangunan saluran irigasi di Bumiayu Weleri, Kendal,” ujarnya.

Kemudian pada Rabu (5/8/2020) di Kabupaten Semarang dan Salatiga, Herviano mengunjungi pembangunan air bersih di Desa Gogodalem Beringin, bedah rumah di Mangunsari Sidomukti dan Sidorejo Salatiga, dan pembangunan Irigasi di Jombor Tuntang Kabupaten Semarang.

“Alhamdulillah, dari beberapa pembangunan yang dikunjungi, mulai pembangunan jalan penghubung antardesa, jembatan, saluran irigasi dan bedah rumah, semuanya berjalan baik,” kata Syarifah.

Ifah menjelaskan, pada kesempatan itu, Herviano juga memberi bantuan air bersih di wilayah Beringin, Tuntang, Kabupaten Semarang, dan membagi sembako ke masyarakat di Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

“Sebelumnya pada tanggal 21 hingga 29 Juli, Mas Vino juga reses dan bagi-bagi sembako,” ujarnya.

Ifah berharap, pembangunan aspirasi dari Herviano tersebut bisa bermanfaat, dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.
Sementara itu, salah satu warga Beringin, Tuntang, Kabupaten Semarang yang menerima bantuan air bersih, Rukijanah, mengucapkan terima kasih kepada Herviano.

Karena menurutnya, Herviano telah memberi bantuan air bersih dan melalui aspirasinya sudah ada pembangunan tempat air bersih.
“Kalau musim kemarau seperti saat ini, kami biasa mengambil air di sungai yang jatahnya belasan kilo,” pungkasnya. (HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.