Ingin Langsung Kompetitif dan Bungkam Pengkritik

Jorge Martin/dok.

 

HALO SPORT – MotoGP 2021 akan disemarakkan dengan kehadiran beberapa pembalap muda. Pembalap debutan itu adalah Jorge Martin, Luca Marini, dan Enea Bastianini.

Martin bakal memperkuat Pramac Racing Ducati. Rider asal Spanyol ini berada satu tim dengan pembalap tangguh, Johann Zarco.

Menanti debutnya, Martin sedang dalam balutan kepercayaan diri tinggi. Mantap pembalap Moto2 itu merasa heran dengan orang-orang yang meremehkan penghuni divisi di bawah kelas utama tersebut.

‘’Saya tidak tahu mengapa orang-orang meremehkan Moto2. Padahal, di sana sungguh sulit,’’ tutur Martin seperti dilansir dari Paddock GP.

Gara-gara diremehkan itulah, Jorge ingin langsung tampil kompetitif dan membungkam para pengkritik. Dia mengakui untuk melakukan hal itu memang tak mudah.

Martin menyebut dua sosok pembalap yang menjadi sumber inspirasinya. Kedua pembalap itu adalah Brad Binder dan Alex Marquez.

‘’Semua orang di MotoGP sudah pasti hebat, jadi tidak perlu kaget saat melihat sesorang melakukan hal yang luar biasa,’’ ungkapnya.

Jorge mengambil contoh Brad Binder yang menang pada tahun pertamanya, dan Alex Marquez yang naik podium di tahun 2020. Sukses keduanya membuat pria 22 tahun ini semakin terpacu.

‘’Saya pernah mengalahkan Brad dan Alex. Jika melakukannya dengan benar, saya yakin bisa mencapai level yang sama,’’ paparnya.

Debutan yang mampu naik podium benar-benar memotivasi Martin. Karena itu, dia menatap musim ini dengan kepercayaan diri tinggi.

Jorge memenangi juara Moto3 pada 2018. Selama 2019 dan 2020, dia berlaga di Moto2. Selepas tiga tahun, dia akhirnya direkrut masuk divisi para raja.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.