Ingin Kenali Karakter Masyarakat, Dandim 0736 Batang Rutin Sambangi Tokoh Masyarakat

Dandim Batang, Letkol Inf Dwison Evianto didampingi Kastaf Mayor Inf Raji anjangsana ke rumah tokoh masyarakat Batang, Urip Slamet, Selasa (25/8/2020).

 

HALO SEMARANG – Komandan Kodim 0736 Batang rutin menyambangi warga dan tokoh masyarakat, dalam rangka memperkenalkan diri dan bersilaturahmi dengan warga.

Kegiatan itu juga untuk mengetahui perkembangan masyarakat dan karakter masyarakat Batang.

Sebagai Dandim Batang yang baru, Letkol Inf Dwison Evianto didampingi Kastaf Mayor Inf Raji anjangsana ke rumah tokoh masyarakat Batang, Urip Slamet, Selasa (25/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim berharap, agar para tokoh masyarakat dapat selalu bersinergi dengan aparat keamanan.

“Diharapkan tokoh masyarakat turut serta membantu menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Batang. Kami mohon doa restu dan peran serta dari Mbah Urip untuk kerja samanya agar tugas kami sebagai komando teritorial dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan,” harap Dwison.

Sebagai putra daerah asli Batang, dirinya mengaku perlu untuk “sowan” ke beberapa tokoh masyarakat. Apalagi selama ini dia banyak bertugas di luar Batang, sehingga perlu kembali mendalami karakter warga.

Kegiatan silaturahmi Dandim 0736 Batang ke rumah Urip Slamet ternyata mendapat tanggapan positif tuan rumah.

Mbah Urip, sapaan akrab Urip Slamet mengaku sangat senang dan merasa tersanjung, salah satu Forkopimda, seorang Komandan Kodim mampir ke rumahnya.

“Kami ucapkan selamat datang ke kampung halaman dan sebagai Komandan Kodim 0736/Batang. Saya sebagai tokoh masyarakat akan siap membantu semampu saya apabila diperlukan,” tutur Mbah Urip.

Seperti diketahui, Dandim Letkol Inf Dwison dilahirkan di Batang 42 tahun yang lalu. Setelah lulus dari SMAN 1 Batang, kemudian dirinya masuk ke Akademi Militer Magelang. Setelah dilantik dengan Pangkat Letnan Dua dia dinas di luar Batang.

Seiring berjalannya waktu, Letkol Inf Dwison kembali ke kampung halaman dengan menjabat sebagai Komandan Kodim 0736 Batang pada 3 Agustus 2020 kemarin.

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Infanteri Dwi Lagan Syahfrudin di Sokaraja, Banyumas.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.