in

Ingin Ke Kendal, Perhatikan Beberapa Titik Penyekatan Lalu Lintas Ini

Penyekatan lalu lintas di Pertigaan Ketapang Kendal, Jumat (9/7/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Polres Kendal memberlakukan penyekatan jalan, yang berlangsung sampai dengan 20 Juli 2021.

Dalam upaya mengurangi aktivitas dan mobilitas warga, petugas kepolisian juga telah berkoordinasi dengan TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal untuk membatasi lalu lintas pendatang selama PPKM Darurat.

Ini daftar titik penyekatan terbaru di Kabupaten Kendal, yang dilaksanakan setiap hari 1×24 jam selama PPKM Darurat berlangsung.

Kota Kendal, meliputi, Jalan Notomudigdo, Jalan Pemuda, Jalan Laut, Jalan Waluyo, Jalan Sebatang/Jalan Stadion Baru Kebondalem, dan Jalan Soekarno-Hatta Pertigaan Ketapang.

Kemudian titik lain, yakni, exit (gerbang tol) Kaliwungu, exit (gerbang tol) Weleri, check point Pos Pantes Kaliwungu dan check point Pos Polsekta Kendal.

Kabiro Lantas Polres Kendal, Iptu Imam Sofyan menjelaskan, saat ini, polisi akan memperketat penyekatan di jalur akses masuk kota atau kabupaten, dengan pengaturan arus lalu lintas dari arah luar atau pinggiran wilayah.

“Ini dalam rangka mengurangi mobilitas masyarakat ke arah kota. Jadi lalu lintas dari arah timur menuju ke barat kita bagi dua. Mobil besar bus maupun truk bisa melalui kota, namun untuk mobil kecil dan sepeda motor kita minta lewat jalan tembus atau Jalan Tentara Pelajar,” terangnya.

Ditemui saat mengatur penyekatan di Simpangtiga Ketapang, Iptu Imam menegaskan, aturan yang harus ditaati oleh pengendara yang akan masuk ke Kabupaten Kendal adalah harus membawa surat hasil rapid antigen atau hasil tes PCR.

“Bagi pengendara yang kedapatan tidak membawa kelengkapan surat tersebut, maka akan langsung kita tegur dan kita ambil tindakan dengan meminta putar balik,” tandasnya.

Salah satu pengendara, sepeda motor, Robi (40) asal Patebon mengaku, meski agak terganggu dengan penyekatan ini, tapi dirinya taat dan mengikuti aturan.

“Sebenarnya ribet sih harus putar balik arah lewat Jalan Tentara Pelajar lagi untuk cari jalur alternatif lain. Tapi karena masih kondisi PPKM dan kepentingan bersama, saya taat,” ungkapnya.(HS)

Share This

Juan Rama: Pemkot Harus Salurkan Bansos ke Warga Terdampak PPKM Darurat

Jaga Kebugaran Dengan Rutin Olahraga