in

Ingin Juara dengan Marquez Ikut Balapan

Joan Mir/dok.

 

HALO SPORT – Meski menjadi juara dunia MotoGP musim 2020, kualitas Joan Mir masih diragukan. Absennya Marc Marquez dianggap memudahkan langkahnya untuk berjaya.

Demi menghapus keraguan itu, Mir bertekad juara lagi pada musim 2021.

Pada musim 2020, pembalap Spanyol berusia 23 tahun ini tampil paling konsisten setelah tujuh kali naik podium termasuk sekali kemenangan di MotoGP Eropa.

Terhadap suksesnya tersebut, tak sedikit yang menganggap Joan beruntung karena Marquez absen lantaran mengalami cedera patah lengan kanan.

Marc merupakan rider to beat, pembalap tertangguh yang mendominasi MotoGP dalam tujuh tahun terakhir.

‘’Itu tak terlalu menggangguku karena kurasa orang-orang yang mengatakannya cuma sedikit tahu tentang balap motor,’’ ungkap Mir kepada Marca.

‘’Banyak nama yang mulai disebut dan Anda bisa melihat Marc Marquez. Pada tahun pertamanya, dua pembalap cedera, dia kemudian menjadi juara dengan mendapatkan pengakuan yang besar,’’ jelas rider Suzuki Ecstar ini.

Mir juga menunjuk juara di masa lalu, Kevin Schwantz dan Alex Criville. Schwantz berjaya saat Wayne Rainey cedera. Hal itu dialami pula oleh Criville yang melesat selepas cederanya Mick Doohan.

‘’Aku tidak meremehkan mereka. Mereka memang juara karena mampu tampil lebih baik daripara rival-rivalnya. Itu saja,’’ tandasnya.

Tahun depan, Joan berharap semua pembalap terbaik bisa berpartisipasi. Saat itu juga dia ingin membuktikan diri sebagai juara dunia sejati.(HS)

Share This

Gandeng Undip, Pemkot Semarang Dorong Inovasi Pelayanan Publik

Petani di Klaten Dapat Bantuan Alsintan dari Kementan