in

Ingin Berguru pada Mantan Juara

Movsar Evloev/dok

 

HALO SPORT – Reputasi Khabib Nurmagomedov sebagai mantan penguasa kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) benar-benar memikat Movsar Evloev, petarung kelas bulu asal Rusia.

Tak cuma rekan seperguruannya di bawah polesan mendiang Abdulmanap Nurmagomedov, kini muncul murid-murid baru Khabib. Movsar pun ingin berguru pada pria berjuluk Sang Elang itu.

Movsar (27) memang belum menghubungi Khabib untuk menggelar latihan bersama. Dia tahu Sang Elang sedang sibuk mempersiapkan duel saudara seperguruannya untuk jadwal UFC pada Juli nanti.

‘’Dia (Khabib) punya banyak hal yang harus dilakukan sekarang. Saya juga tidak terburu-buru,’’ ungkap Evloev seperti dilansir dari Essentially Sports.

Jika waktunya tiba, Movsar berencana untuk meminta saran kepada Khabib. ‘’Kalau dia punya waktu luang, saya ingin bertemu dan berlatih bersama,’’ tutur pria kelahiran Sunzha ini.

Evloev berniat menimba ilmu dari petarung hebat asal Dagestan, Rusia itu. Dia ingin belajar cara untuk mencapai puncak.

Juni lalu, Movsar memetik kemenangan kelimanya di oktagon. Dia membungkam Hakeem Dawodu yang merupakan pembasmi rekan seperguruan Khabib, Zubaira Tukhugov.

Kemenangan atas Dawodu membuat Evloev mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang 15 pertarungannya di ajang mixed martial arts (MMA).

Movsar digadang-gadang bisa menjadi bintang baru di UFC. Dia sangat menguasai gulat.(HS)

Share This

Kebakaran Di Asrama Kodam 4 Diponegoro, Beruntung Tak Ada Korban Jiwa

Dapat Julukan ‘The King of Silence’, Begini Tanggapan Juru Bicara Wapres