Ingin Berbagi Kepada Sesama, Putra Sulung Bupati Kendal Relakan Uang Tabungan Sejak SD untuk Berkurban

Kee (kaos ceklat) dan adiknya, saat menyerahkan hewan kurba ke Pondok Pesantren Wasilatul Huda di Desa Tamangede, Kecamatan Gemuh, Kendal, Sabtu (1/8/2020) sore.

 

HALO KENDAL – Kee Abyansyah Sitepu (14), putra sulung Bupati Kendal Mirna Annisa merelakan uang tabungannya yang disisihkan dari uang jajan sekolah sejak beberapa tahun lalu, untuk dibelikan sapi kurban di hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Dia juga ikut mengantarkan sendiri hewan kurban seekor sapi di Pondok Pesantren Wasilatul Huda di Desa Tamangede, Kecamatan Gemuh Kendal, Sabtu (1/8/2020) sore.

Sedangkan adiknya, Calanta Rafanda Sitepu (8) juga ikut menyerahkan bantuan hewan kurban seekor sapi dari ibunya, Mirna Annisa ke Pondok Pesantren Huffadzil Qur’an Annur di Desa Pamriyan, Kecamatan Gemuh, Kendal.

Kedua ekor sapi dibawa menggunakan kendaraan truk, kemudian diserahkan langsung kepada pengasuh pondok pesantren. Di Pondok Pesantren Wasilatul Huda, Kee bertemu pengasuh ponpes, KH M Adib Anas Noor dan istri.

Sedangkan di Pondok Pesantren Huffadzil Qur’an Annur bertemu pengasuh ponpes KH M Ulil Abshor beserta istri dan anak-anaknya.

“Hewan sapi untuk kurban pada moment Hari Raya Idul Adha tahun ini, saya beli dari uang tabungan yang saya kumpulkan sejak duduk di sekolah Dasar (SD). Uang tabungan itu merupakan uang saku saya dan lain-lain, seperti uang hadiah jika saya mendapatkan prestasi di sekolah,” ujar Kee.

Alasannya, selain ingin berbuat baik kepada sesama, juga ingin berbuat baik kepada bapak-ibunya yang telah memberikan uang jajan selama ini.

“Saya ingin memanfaatkan uang tabungan untuk kebaikan, termasuk berbuat baik kepada kedua bapak-ibu. Karena uang tabungan ini kan asalnya pemberian dari bapak-ibu, maka dikembalikan lagi kepada bapak-ibu dengan cara melaksanakan kurban,” ungkap Kee.

Sementara itu, Hj Nyai Adib merasa terharu dengan yang dilakukan oleh Kee yang ingin membanggakan kedua orang tuanya dengan cara memberikan kurban.

Dirinya berharap, apa yang dilakukan Kee bisa menjadi contoh bagi anak-anak muda lainnya, yaitu memanfaatkan uang tabungan miliknya untuk kebaikan.

“Subhanallah, seusia segitu sudah punya niat yang baik sekali. Dengan keikhlasan dan kebaikan hatinya yang ingin berbakti dan dengan tulus ikhlas mempersembahkan kebaikan untuk bapak-ibunya. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh yang bisa ditiru dan diteladani untuk anak-anak muda,” ucapnya.

Sementara itu, KH Ulil Abshor mengucapkan terima kasih atas pemberian hewan kurban berupa seekor sapi dari putra-putri Bupati Mirna. Beliau berharap, pemberian hewan kurban tersebut menjadi amal ibadah yang akan membawa kebaikan.

“Mudah-mudahan wasilah hewan kurban ini diterima oleh Allah SWT sebagai amal ibadah, semoga dipermudah rizkinya dan dikabulkan segala cita-citanya yang baik dan dijadikan putra-putri yang soleh dan solehah dan berguna bagi nusa bangsa,” harapnya.

Bupati Mirna dan suaminya, Ferry Sandy Sitepu tahun ini juga memberikan hewan kurban, masing-masing satu ekor sapi. Kedua ekor sapi tersebut diberikan di pondok pesantren lain di Kabupaten Kendal.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.