Indra Sjafri: Cedera Supriadi dan Bagas Tidak Terlalu Serius

Bagas Kaffa mengalami cedera saat menjalani uji coba melawan NK Dugopolje di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020). (Foto dok PSSI).

 

HALO SPORT – Dua pemain Tim Nasional Indonesia U-19, Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa mengalami cedera saat menjalani uji coba melawan NK Dugopolje.

Laga yang berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020), sukses dimenangkan anak asuh Shin Tae-yong dengan skor 3-0.

Namun dari berita yang diunggah web resmi PSSI, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menegaskan kedua andalan Timnas U-19 tersebut hanya mengalami cedera ringan.

“Alhamdulillah menurut keterangan dokter Timnas U-19, cedera mereka tidak terlalu serius, namun perlu istirahat. Supriadi kemarin sudah diperiksa serta foto rontgen di rumah sakit setempat.

Tidak ada patah tulang, hanya memar saja akibat benturan,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri yang mendampingi Timnas U-19 selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Pada latihan Jumat (9/10/2020), Supriadi harus beristirahat di hotel. Untuk Bagas hanya menjalani proses penyembuhan di pinggir lapangan.

“Bagas juga aman tidak ada masalah serius di engkelnya. Bagas mungkin dua hingga tiga hari ini istirahat dulu. Untuk Supriadi mungkin kurang lebih lima hari istirahat,” tambah Indra Sjafri.

Supriadi menjadi pemain pertama yang cedera di pertandingan tersebut. Winger Persebaya Surabaya itu harus ditarik keluar setelah berduel dengan pemain NK Dugopolje.

Tulang kering Supriadi terkena benturan yang membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan. Kemudian dia digantikan oleh Khairul Imam Zakiri pada babak pertama.

Sementara, Bagas terkena tekel keras pemain NK Dugopolje, tepat mengenai pergelangan kaki pemain asal Barito Putera itu. Bagas tersungkur akibat tekel tersebut dan langsung mendapat perawatan dari tim medis.

Dengan kaki yang terlihat pincang, Bagas ditarik keluar dan diganti oleh Bayu Mohamad Fiqri.

Garuda Muda menjalani TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 lalu. TC di negeri berjuluk Vatreni ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan.

Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.