in

Indonesia Terima Dukungan Obat-Obatan dari Bangladesh

Dubes Bangladesh untuk Indonesia, YM Air Vice Marshal Mohammad Mostafizur Rahman, menyerahkan bantuan obat-obatan untuk penanganan Covid-19, kepada Kementerian Kesehatan, yang diwakili oleh Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan, dr Wiendra Waworuntu MKes. (Foto : Kemlu.go.id)

 

HALO SEMARANG – Indonesia menerima bantuan obat-obatan untuk penanganan pandemi Covid-19, dari Pemerintah Bangladesh. Obat-obatan tersebut terdiri atas Vitamin D (DGain) 1.000 boks, Favipiravir 600 boks, Imuzin Zinc 3.000 boks, Azythromycin 800 boks, dan Ramdesivir (Ninavir) 3.000 botol.

Bantuan tiba di Bandar Soekarno-Hatta, Sabtu (7/8). Serah terima dilakukan oleh Dubes Bangladesh untuk Indonesia, YM Air Vice Marshal Mohammad Mostafizur Rahman, kepada Kementerian Kesehatan, yang diwakili oleh Direktur Tata Kelola Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan, dr Wiendra Waworuntu MKes.

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Bangladesh, atas bantuan yang telah diberikan. Kerja sama dan solidaritas adalah hal yang terus didorong agar dunia dapat segera keluar dari pandemi.

Dalam pernyataannya, seperti dirilis Kemlu.go.id, Dubes Bangladesh untuk Indonesia menyampaikan pentingnya kedua negara untuk saling bahu membahu dan bekerja sama di masa sulit ini, serta harapan agar bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

Obat-obatan tersebut selanjutnya disalurkan oleh Kementerian Kesehatan kepada berbagai pihak yang membutuhkan.

Bangladesh merupakan negara mitra dagang Indonesia terbesar ke-3 di Kawasan Asia Selatan setelah India dan Pakistan. Bangladesh juga merupakan pasar potensial bagi industri strategis Indonesia.

Kedua negara terus mengembangkan kerja sama di berbagai bidang, baik melalui forum bilateral, regional, maupun multilateral. (HS-08)

Share This

Lawan Korona, Personel Polres Karanganyar Lakukan Foging hingga Operasi Yustisi

Polri Umumkan Pelaku Peretasan Situs Resmi Setkab Besok