in

Indonesia Raih Hasil Positif di Paralimpiade Tokyo 2020, Yoyok Sukawi Ingatkan Tentang Hal Ini

Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya atau Yoyok Sukawi.

 

HALO SEMARANG – Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi mengapresiasi keberhasilan kontingen Indonesia dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020 yang berakhir beberapa hari yang lalu.

Pada ajang tersebut, Indonesia berhasil membawa pulang sembilan medali dengan rincian dua emas, tiga perak, dan empat perunggu yang mengantarkan kontingen Indonesia menempati urutan ke-43.

Perolehan sembilan medali yang diraih di Paralimpiade Tokyo 2020 tersebut juga sejarah tersendiri bagi Tim Merah Putih.

Catatan ini menjadi perolehan medali terbanyak sepanjang keikutsertaan Indonesia di ajang Paralimpiade.

Selain itu, kontingen Indonesia berhasil melampaui target perolehan medali yang telah ditetapkan oleh Komite Paralimpiade Indonesia (NPCI), yakni meraih minimal 1 medali emas dan masuk peringkat 60 besar dunia.

“Pertama pasti apresiasi setinggi-tingginya kepada kontingen Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo. Ini sebuah sejarah, catatan perolehan medali terbanyak Indonesia. Kami angkat topi untuk semua pahlawan-pahlawan bangsa,” ujar Yoyok Sukawi di Semarang, Rabu (8/9/2021).

Tak hanya mengapresiasi, Yoyok Sukawi tak lupa mengingatkan pemerintah untuk terus memperhatikan atlet-atlet berkebutuhan khusus yang tampil dalam ajang Paralimpiade.

Menurutnya, atlet difabel sama dengan atlet lainnya yang perlu mendapat perhatian pemerintah.

“Negara harus selalu memperhatikan atlet-atlet difabel Tanah Air. Fasilitas latihan, kesejahteraan mereka harus diperhatikan. Mereka ini pahlawan,” ungkap anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat tersebut.

Yoyok Sukawi juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang mengatakan bahwa jumlah bonus atlet Paralimpiade sama nominalnya dengan atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

“Terima kasih Pak Menteri yang sudah memperjuangkan bonus untuk saudara-saudara kita yang mendapat medali di Paralimpade. Semoga kedepan negara selalu hadir untuk mereka,” pungkasnya.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Rabu (8/9/2021)

Projo Kota Semarang Gelar Vaksinasi Gratis, Tersedia 1.000 Kuota