Indonesia Promosikan Wisata Selam di Jepang

Perwakilan Indonesia mempromosikan wisata selam Tanah Air dalam “Marine Diving Fair” (MDF), di Sunshine City Convention Center Hall, Tokyo. (Foto : Kemlu.go.id)

 

HALO SEMARANG – Masa pandemi tidak menyurutkan semangat Indonesia, untuk terus mempromosikan destinasi wisata Tanah Air. Salah satu upaya promosi tersebut, seperti yang dilakukan Kedutaan Besar RI di Tokyo, bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ketika hadir dalam “Marine Diving Fair” (MDF), di Sunshine City Convention Center Hall, Tokyo 2 April sampai 4 April lalu.

Sebanyak empat stan Indonesia, yang diwakili Garuda Indonesia, Ena Dive Center, North Sulawesi Travel, U Tour Service dan Lembeh Resort, mempromosikan dan menjual sejumlah paket destinasi selam Indonesia.

Lebih dari 20.000 (dua puluh ribu) pengunjung hadir selama rangkaian 3 hari pameran. Sejumlah warga Jepang yang mengunjungi stan Indonesia menyampaikan tidak sabar dan rindu ingin kembali menyelam dan menikmati indahnya laut Indonesia.

Di tengah pameran wisata selam terbesar dan terpopuler di Jepang tersebut, Indonesia berkesempatan secara khusus untuk mengenalkan wisata bahari nusantara melalui Indonesia Diving Seminar.

KBRI Tokyo, menyampaikan bahwa meskipun saat ini border crossing untuk perjalanan wisata antara Indonesia dan Jepang belum normal, Indonesia tetap optimistis dan terus mempersiapkan destinasi wisata dengan protokol kesehatan yang ketat.

Industri wisata Indonesia di berbagai destinasi wisata termasuk wisata selam telah menerapkan  Protokol CHSE  (Cleanliness, Health, Sustainable, and Environment).  KBRI Tokyo secara konsisten, seperti dirilis Kemlu.go.id, Kamis (8/4),  juga melakukan promosi wisata tanah air, agar Indonesia terus menjadi destinasi wisata yang berada di top of mind masyarakat Jepang.

MDF secara rutin diselenggarakan sejak 1993 oleh Japan Leisure Diving Association, bekerja sama dengan asosiasi terkait wisata selam lainnya serta mendapat dukungan dari berbagai kementerian dan institusi terkait lainnya di Jepang. Selain Indonesia, terdapat 3 (tiga) negara lain yang juga membuka booth promosi wisata selam di MDF 2021, yaitu: Filipina, Palau, dan Tahiti. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.